Walikota Mataram menerima Penganugerahan Pengawasan Kearsipan


AmpenanNews. Pada Hari ini, Rabu 26/2/2020 Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menghadiri dan menerima Penganugerahan Pengawasan Kearsipan Tahun 2020 pada acara Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan Nasional. Dengan tema “Arsip untuk Indonesia Maju” acara ini diselenggarakan di Kota Surakarta Jawa Tengah.

BKPRMI Mitra Pemerintah Dalam Membangung NTB

Sehubungan kegiatan tersebut karena telah ditetapkannya nilai hasil pengawasan kearsipan pada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Tahun 2019. Sebagai salah satu upaya mengukur kesesuaian antara penerapan standar kearsipan dilingkungan pencipta arsip dengan peraturan perundang-undangan dibidang kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Tjahyo Kumolo dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, plt Kepala Arsip Nasional, Kepala Ombusmen RI, Walikota/Bupati seluruh Indonesia penerima penghargaan.

Salah satu upaya untuk keberhasilan Kearsipan Nasional adalah dengan melakukan Pengawasa Kearsipan, demikian dalam laporannya plt Kepala Arsip Nasional, M. Taufik. Selain itu ia berharap dukungan Menpan RB kedepan berupa regulasi, Sumber Daya Manusia dan sumber daya lainnya, sehingga dapat terlaksananya kearsipan yang baik menuju Indoneaia Maju.

Ditemui usai menerima penghargaan, Ahyar Abduh mengatakan Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat mendapat penghargaan dengan kategori memuaskan, ini merupakan capaian prestasi yang harus diipertahankan dan terus ditingkatkan karena bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa memelihara seluruh dokumen untuk kearsipan yang penting.

” Untuk itu kedepan kita harus mengamankan seluruh dokumen yang memiliki nilai yang penting dan strategis untuk peningkatan pembangunan di Kota Mataram. ” ujarnya.

Sementara itu Kadis Arsip dan Perpustakaan, Miftahayatun menjelaskan bahwa ” Kota Mataram dinilai memiliki komitmen yang kuat walaupun untuk pengelolaan arsip di OPD – OPD ada yang masih belum sempurna, tetapi komitmen untuk menyiapkan regulasi sudah lengkap semua. Selanjutnya bagaimana memacu OPD untuk menata arsipnya sesuai dengan regulasi tersebut.”

Turut mendampingi pejabat lingkup Pemerintah Kota Mataram diantaranya Asisten I, Kadis Arpus, Kadis Kominfo, Kadis LH, Kaban Litbang, Sekdis DPMPTSP serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan setda Kota Mataram.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close