Terjemahan

AmpenanNews. Kali ini, Sheraton Senggigi Beach Resort dengan bangga mempersembahkan program kuliner terbaru yang bertema “Chef Invasion: Valentine’s Edition” pada tanggal 14 hingga 16 Februari 2020. Sebagai salah satu resort terkemuka di Lombok.

Sheraton Senggigi Beach Resort Gerbang Menuju Kesenangan

Sheraton Senggigi memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan para tamu
pengalaman kuliner yang luar biasa di pulau ini.

Dengan konsep yang lebih matang, Chef
Invasion tahun ini akan membawa lebih banyak penawaran kuliner yang menarik untuk melengkapi perjalanan mereka.

Bekerjasama dengan Teka Indonesia, Fiber Creme dan Indonesia Gastronomy Network (IGN), program ini akan menghadirkan Chef William Wongso yang merupakan guru dari kuliner Indonesia.

Chef William Wongso kerap diminta untuk mempersiapkan jamuan kenegaraan dan jamuan penting lainnya di dalam maupun luar negeri, serta telah mendapatkan banyak penghargaan internasional.

Beberapa waktu yang lalu, bukunya yang betajuk Flavors of Indonesia berhasil memenangkan penghargaan tertinggi pada kategori B02 Best Book of The Year dalam Gourmand World Cookbook Award di Yantai, China. Di dunia kuliner, Gourmand World Cookbook Awards tak ubahnya ‘Oscars’ di dunia perfilman.

Baca Juga :  Gempabumi Tektonik Di Selatan Samudera Hindia

Disamping Chef Invasion, program penting lainnya adalah “From Our Kitchen to the World” yang diprakarsai oleh Teka Indonesia dan Sheraton Senggigi, serta didukung oleh FiberCreme
dan IGN.

Program ini memiliki misi untuk mempromosikan dan melestarikan kekayaan kuliner dari berbagai daerah di Indonesia. Proyek percontohan yang dilaksanakan di Lombok ini bertujuan untuk melahirkan suatu kegiatan wisata kuliner yang baru dan unik bertema “Dine
with Locals”.

Dimana pada kegiatan ini nantinya para wisatawan dan pendatang akan dapat merasakan makanan lokal yang otentik, bersih dan bermutu dari dapur di rumah penduduk.

Rangkaian kegiatan diawali dengan kunjungan Chef William Wongso dan timnya ke Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram pada tanggal 14 Februari 2020.

Pada kesempatan ini, Chef William
Wongso akan berdiskusi dengan para pengajar dan murid, dilanjutkan dengan demonstrasi untuk membuat masakan Indonesia dengan menggunakan bahan dasar makanan yang sehat, didukung oleh peralatan dapur modern.

Selanjutnya, di hari yang sama, makan malam yang bertajuk Hearty Indonesian Set Dinner sebagai rangkaian dari “Chef Invasion: Valentine’s Dinner” akan diadakan di Bawang Putih Restaurant di Sheraton Senggigi, di mana 4 hidangan khas Nusantara akan disiapkan secara
khusus oleh Chef William Wongso.

Baca Juga :  FJLT Minta Bupati Sukiman Pecat Oknum Anggota Satpol PP Lotim

Dimulai dari pukul 06:00 sore, makan malam ini dihargai sebesar IDR 400.000++, dan akan menjadi wadah untuk memberikan pengalaman kuliner khas Indonesia bagi wisatawan, baik domestik maupun internasional.

Program berlanjut keesokan harinya pada 15 Februari 2020 dengan kompetisi memasak yang akan dimulai dari pukul 02:00 siang hingga 03:30 sore waktu setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta yang memiliki keahlian untuk memasak makanan lokal.

Mereka akan berkompetisi untuk memasak dua dari banyak hidangan terkenal di Lombok, yaitu Ayam Taliwang dan Pelecing.

Hidangan-hidangan tersebut kemudian akan dinilai oleh 3 juri yang terdiri dari Chef William Wongso, perwakilan dari Sheraton Senggigi dan perwakilan dari Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat akan memilih 2 pemenang terbaik.

Setelah kompetisi ini, 2 pemenang akan membawa pulang seperangkat kompor moderen dari Teka dan dapat mengadakan pop-up dining (restoran sementara) di rumah mereka satu bulan sekali selama 1 tahun.

Kegiatan ini akan dikoordinasikan dengan tim Sheraton Senggigi dan dipantau secara teratur oleh Teka Indonesia agar terjaga mutu dan kebersihannya.

Baca Juga :  Pengamanan Malam Takbiran di Lobar Dengan Cara Persuasif dan Humanis

Dilakukan dirumah penduduk, pop-up dining ini nantinya diharapkan juga akan memberdayakan masyarakat setempat dan menggerakkan ekonomi daerah.

Masih di hari yang sama, kompetisi ini kemudian akan diikuti oleh kelas memasak yang akan dimulai dari pukul 03:30 hingga 05:00 sore waktu setempat. Chef William Wongso akan berbagi tips dan trik untuk cara memasak makanan Indonesia yang efektif dan efisien dengan menggunakan peralatan dapur moderen yang telah disiapkan oleh Teka Indonesia, serta pemakaian bahan dasar yang sehat dengan rasa yang tetap otentik.

Mengakhiri rangkaian kegiatan ini adalah Pasar Senggigi Brunch pada tanggal 16 Februari 2020 yang akan menampilkan sederetan hidangan Indonesia oleh Chef William Wongso untuk melengkapi akhir pekan para tamu.

Dimulai pada pukul 12:00 siang, brunch dapat dinikmati oleh para pencinta makanan dengan harga dimulai dari IDR 200,000++ per orang dewasa dan IDR 100,000++ per anak.
Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut, silakan hubungi reservation.senggigi@marriott.com atau +62 370 693333.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments