Terjemahan

AmpenanNews. Kegiatan olahraga bersama TNI – POLRI dalam rangka meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI- POLRI dengan route start dari Mapolda NTB menuju Satuan Brimob Polda NTB dengan berjalan santai, setelah tiba di SAT BRIMOB dilanjutkan dengan senam bersama kemudian selesai senam para peserta melanjutkan kegiatannya sesuai hobby masing-masing seperti menembak, sepak takraw, bola Basaket dan memancing pelaksanaan kegiatan ini pada hari Jumat 14 Februari 2020.

Kapolda NTB Pimpin Serah Terima Jabatan dilingkungan Polda NTB

Polda NTB
Olahraga bersama TNI-Polri menjalin sinergitas dan soliditas sebagai pilar NKRI

Dalam kegiatan Olah raga bersama tersebut dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si,Kepala BNN, Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, Danrem 162/WB, Danlanud, Danlanal, PJU Polda NTB, Kapolres, Dandim sejajaran Pulau lombok, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan ASN TNI-POLRI serta perwakilan Ibu-Ibu Bhayangkari , Ibu-Ibu Persit di lingkungan TNI-POLRI NTB.Kapolda NTB

Baca Juga :  Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19, Bagikan 3.358 Paket Sembako

Dalam sambutan singkat Kapolda NTB menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa TNI- POLRI merupakan salah satu agenda utama yang dibahas dalam Rapim TNI- POLRI yang diselenggarakan pada tanggal 27 Januari 2020 di Mabes TNI Cilangkap, yaitu terkait sinergitas TNI-POLRI dalam mengamankan pilkada serentak 2020 serta mengawal Pembamgunan Nasional dalam menuju Indonesia maju.

” Patut kita syukuri bahwa sampai saat ini TNI-POLRI merupakan lembaga yang tetap eksis dan konsisten menunjukkan kesetiaan dan loyalitasnya kepada rakyat dan Pemerintah serta TNI- POLRI masih dipercaya penuh sebagai Pilar Bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta ini, sehingga melalui acara ini yang penuh keakraban.” Ucapnya.

Selaku Kapolda NTB dengan didampingi oleh seluruh Kepala Satuan TNI-POLRI yang ada di Prov NTB memberikan beberapa arahan yang perlu diperhatikan.

Baca Juga :  Silaturrahmi Korem 162/WB bersama Keluarga Besar TNI NTB

“Jalin hubungan yang erat guna membangun suasana nyaman, aman dan damai dimasyarakat, hindari gesekan antara prajurit TNI-POLRI dimana saja berada yang dapat menurunkan/mencoreng citra Institusi yang kita banggakan. Kendalikan anggota agar tidak menjadi pemicu terjadinya konflik, mengawasi keluarga menggunakan medsos agar tidak menjadi polimik yang viral di masyarakat.” Arahannya.

Kemudian dalam arahannya pula Kapolda menyampaikan untuk meningkatkan terus kondusifitas kamtibmas di wilayah NTB jelang pilkada, menjaga netralitas dalam pilkada, tugas utama TNI-POlRI adalah mengamankan pelaksanaan pilkada serentak dan yang perlu diwaspadai jelang pemilu kerap muncul politik identitas, media sosial yang memicu kerusuhan serta titik rawan konflik harus diantisipasi dangan baik.
Kesiapan prajurit, anggaran, sarana, prasarana, alut-alsus guna penanganan bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi diwilayah kita seperti gempa bumi, tanah longsor, angin kencang, kebakaran hutan termasuk mengamankan eksploitasi sumber daya alam berlebihan tidak sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Lombok Timur Berencana Bahas RIPPARDA

” Acara diakhiri dengan ramah tamah dan santap siang bersama.” Kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K.,M.Si lewat rilisnya kepada media AN.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments