Terjemahan

AmpenanNews. Dalam rangka mengisi Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang diperingati di Kalimantan Selatan, Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) menggelar mimbar bebas dengan tema “Mewujudkan Jurnalis Bermartabat” di simpang empat, Taman Makam Pahlawan Selong Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat Rabu (12/02/2020).

Badan Pengawas Obat dan Makanan RI, Gelar Lomba Desa Pangan Aman

Kegiatan yang diisi dengan pembagian stiker kepada pengguna jalan yang melintas di jalan. TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid tersebut dimanfaatkan juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, terhadap keberadaan FJLT yang telah terbentuk pada tanggal 25 Januari lalu.

Pada kesempatan itu juga dilakukan lounching Lomba Karya Jurnalistik, yang dirangkaikan dengan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara FJLT dan Dinas Pariwisata (Dispar) Lotim.

Baca Juga :  BKPRMI Mitra Pemerintah Dalam Membangun NTB

Rusliadi, selaku Ketua FJLT dalam sambutannya, mengatakan keberadaan FJLT di Lombok Timur untuk membentuk wartawan Lombok Timur menjadi wartawan yang bermartabat. Sesuai dengan tema yang diangkat pada hari itu, melalui karya tulisnya, wartawan bermaksud memberikan kritik demi perubahan yang lebih baik bagi pembangunan yang lebih baik. Terutama bagi pembangunan di Lombok Timur.

“Karya itu bukanlah karya yang menjatuhkan, tapi karya terbaik sebagai kritik perubahan suatu bangsa,” jelasnya.

Melalui MOU yang ditanda tangani pada hari ini, Rusli menyampaikan harapan, melalui karya tulis terkait pariwisata dapat meningkatkan kunjungan ke Lombok Timur. Dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Mengangkat pariwisata Lotim, menjadikan Lotim mendunia. Sehingga menarik kunjungan wisatawan ke Lotim, dan menjadikan masyarakat sejahtera,” ucapnya.

Baca Juga :  Gempabumi Tektonik Dirasakan Di Bima Tidak Berpotensi Tsunami

Para pemenang dalam Lomba Karya Jurnalistik imk nantinya akan mendapatkan hadiah senilai Rp. 20 juta. Selain itu, lomba karya jurnalistik ini melibatkan seluruh media baik media online, cetak, televisi, dan radio.

Sementara itu, Kadispar Lotim, Mugni, menyambut positif keberadaan FJLT sebagai wadah pemersatu wartawan di Lombok Timur.

Ia berterimakasih atas dukungan wartawan dalam Lomba Karya Jurnalistik yang turut membantu promosi pariwisata Lombok Timur.

“Mudahan dengan kerjasama Dinas Pariwisata dan wartawan dapat membantu kemajuan pariwisata,” harapnya.

Menurtnya, berita positif terkait destinasi, dan kondisi keamanan Lombok Timur dapat dipublikasikan secara masif. Serta meminimalisir isu negatif yang dapat menurunkan minat kunjungan wisatawan ke Lombok Timur.

Baca Juga :  Kejari Lotim Optimis Perhitungan Kerugian Keuangan Negara Kasus Alsinta

“Pariwisata masa depan kita, mari kita sama-sama membangun pariwisata,” ajaknya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments