Terjemahan

AmpenanNews. Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah kembali melaksanakan kegiatan Safari Subuh. Setelah berkeliling di sejumlah masjid di Kota Mataram, Safari Subuh dilanjutkan di Kabupaten Lombok Barat. Pada Kamis (13/02/2020) ini, Safari Subuh digelar di Masjid Al-Mujahidin Desa Lelede, Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat.

Gubernur, Peduli Yatim, Refleksi Mencintai Rasulullah SAW

Dalam kesempatan ini, Gubernur kembali menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk merawat silaturrahmi dan memberi semangat masyarakat agar terus giat dalam berusaha. Mencetak seribu pengusaha baru di Provinsi NTB melalui spirit Safari Subuh sekaligus menyerap aspirasi masyarakat adalah satu kegiatan yang dilaksanakan saat ini.

“Selain menjadi momentum silaturrahim, salah satu tujuan Safari Subuh adalah mencetak seribu pengusa baru,” kata Gubernur NTB dalam ceramahnya usai melaksanakan salat subuh berjamaah.

Baca Juga :  Penanganan Tambak Udang Suryawangi Masih dalam Proses Kejari Lotim

Dengan digelarnya salat subuh berjamaah, kata Bang Zul bisa menambah nilai luhur serta bisa menjadi kunci sukses. Diharapkan semua tokoh masyarakat dapat turut berperan serta dalam memotivasi masyarakat dalam melaksanakan Safari Subuh ini.

“Selain masjid sebagai fungsi mempersatukan umat, Masjid juga merupakan tempat yang tepat untuk silaturrahim dan menumbuhkan semangat membangun daerah ke arah yang lebih baik,”tutupnya

Sementara itu, TGH.Musleh Kholil yang merupakan salah seorang tokoh agama di Lombok Barat mengungkapkan bahwa, kedatangan Gubernur NTB di Masjid Al-Mujahidin tersebut bukan yang pertama kalinya, karena jauh sebelum menjadi Gubernur, ia pernah menjadi khatib Jum’at di masjid Al-Mujahidin ini.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur, Bapak Gubernur bisa kembali salat berjamaah di masjid yang kita cintai ini. Saya ingat dulu, sebelum beliau menjadi Gubernur, beliau pernah menjadi khatib jum’at disini, InsyaAllah akan kita jadwalkan beliau kembali menjadi khatib di masjid Al-Mujahidin ini,” Tuturnya

Baca Juga :  Wagub NTB, Persoalan Kesehatan sangat banyak pada saat Pandemi

Pimpinan Ponpes Al-Muwahhidin Kediri ini melanjutkan, kedatangan Gubernur NTB ke Desa Lelede ini menjadi keberkahaan tersendiri bagi masyarakat Lombok Barat, khusunya Desa Lelede.

“Tentu kedatangan pak Gubernur akan menjadi keberkahan tersendiri bagi daerah kita, banyak aspirasi masyarakat yang di dengar langsung oleh beliau, dan saya yakin, beliau pasti menindaklanjutinya,”tutupnya.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments