Penyerahan Sertipikat Program PTSL Di Kelurahan Ampenan Selatan

AmpenanNews. Kegiatan penyerahan sertipikat melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTS) yang dilaksanakan di kelurahan ampenan selatan oleh bapak Lurah Ampenan Selatan Mahpuz, SH. bersama Supar, ST. Kasubag TU perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional Kota Mataram bersama rombongan.

Lurah Ampenan Selatan memaparkan bahwa program PTSL merupakan program dari bapak Presiden Jokowi yang menginginkan kinerja birokrasi di Indonesia bekerja cepat dan tidak merepotkan rakyat seperti halnya program PTSL kali ini karena Program PTSL sejak tahun 2017.

” Sertifikat merupakan bukti kepemilikan bidang tanah yang paling kuat, maka harus disimpan dengan baik jangan sampai dipinjamkan kepada siapapun dengan urusan apapun bahkan untuk sekedar photocopy. Untuk bapak ibu yg mempunyai jiwa bisnis boleh digadaikan pada Bank untuk mampu mengembangkan usaha bisnis yang sedang dikelola, hanya untuk bisnis bukan untuk keperluan yang lainnya” kata Pak Lurah Ampenan Selatan.

Mahpuz, SH selaku Lurah Ampenan Selatan menjelaskan untuk Kelurahan Ampenan Selatan, PTSL 2019 sebanyak 60 bidang yang sudah selesai dan siap untuk diberikan kepada warga.

Pak Lurah Ampenan Selatan minta maaf karena lahirnya sertipikat merupakan proses yang sederhana sekali namun harus melalui sistem birokrasi yang mempunyai beberapa langkah yang rumit dan harus spesifik, menjadikan butuh waktu untuk menerbitkan sertipikat tersebut karena rumitnya proses terbitnya sertipikat oleh karena itu bapak ibu seyogyanya menjaga dan merawat dengan baik dan ditaruh ditempt yang aman.

Penyerahan sertipikat
Penyerahan Sertipikat Program PTSL Tahun 2019 oleh Lurah Ampenan Selatan Mahpuz, SH. kepada salah satu warga lingkungan Gatep Ampenan Selatan secara gratis sejak tahun 2017.

Sedangkan Kasubag TU Badan Pertanahan Nasional Kota Mataram Supar, ST. menyampaikan agar masyarakat berhati hati dalam mengambil sertipikat melalui orang lain ataupun yang dikuasakan.

” Masyarakat harap berhati hati dengan segala hal yang tidak diinginkan dalam program PTSL ini, jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan kesempatan program ini untuk memungut atau meminta penebusan sertipikat dengan dalih apapun karena program nasional ini gratis.” Ujarnya. An007.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close