Kemenag Dan Kesbangpoldagri Apresisasi FWMOL Gelar Diskusi Publik


AmpeenanNews. Kemenag dan Kesbagpoldagri Kabupaten Lombok Timur memberikan apresiasi kepada Forum Wartawan Media Online (FWMOL) Kabupaten Lombok Timur, Rabu (29/1) gelar kegiatan Diakusi Publik dengan tema “Menangkal dan mengantisipasi masuknya faham radikal di wilayah kabupaten lombok timur”.

Dugaan Kasus Korupsi di Lotim Masih Menunggu Kelanjutan

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur H. Azharuddin, Laskar Majelis Mujahiddin Lombok Timur, Sekretaris Kesbangpoldagri Kab.Lotim Zaitul Akmal, pengurus FKUB dan seluruh anggota FWMOL.

Dalam sambutannya kepala kantor Kementerian Agama Kab Lotim H. Azharuddin, menyampaikan sudah menjadi keharusan bagi kami untuk dapat hadir meskipun ada agenda yang begitu padat. Selanjutnya Azhar, juga memberikan apresiasi kepada FWMOL Lombok Timur yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan Diskusi Publik dengan tema ” Tangkal Faham Radikal.”

“Kehadiran saya dalam kegiatan ini semata-mata agar saya bisa bersilaturahmi dengan Kawan-kawan media dan peserta undangan yang hadir dalam kegiatan diskusi publik ini meskipun ada jadwal kegiatan yang begitu padat” ucapnya.

Lebih lanjut Azhar mengatakan, Pers memiliki tugas penting sebagai jembatan atau penyambung antara pemerintah dan masyarakat atas semua kegiatannya, oleh karena itu Kemenag Lotim berkomitmen membuka ruang seluas-luasnya bagi media agar Kemenag bersih dari KKN serta mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya akan buka ruang seluasnya ke institusi saya tidak hanya bagi Pers, LSM namun Institusi lain juga silahkan tegur kami kalau ada kinerja kami yang kurang” jelasnya.

Masih kata Azhar, Apa yang di diskusikan hari ini sejak lama sudah dilakukan oleh Kemenag terlebih saat ini sudah ada program prioritas Kementerian Agama, diantaranya moderasi kehidupan ummat beragama dan menangkal faham-faham radikalisme serta menjunjung tinggi ajaran agama Islam yang sesungguhnya.

“Di Kab Lotim banyak hal yang sudah kami lakukan termasuk moderasi pondok pesantren dan madrasah melalui kegiatan Apel Paripurna ke seluruh pondok pesantren setiap bulan tepatnya pada setiap tanggal 17” singkatnya.

Sementara itu di sisi lain, Kepala Kesbangpoldagri Kabupaten Lombok Timur yang diwakili Sekretaris Dinas Zaitul Akmal, juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan diskusi tersebut.

“Bakesbangpoldagri sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kedepan kegiatan seperti ini sangat bisa untuk disinergikan dengan Bakesbangpoldagri lanjut Zaitul, Sebagai lembaga yang dipercayakan oleh Pemda Kesbangpoldagri kedepan akan terus menjalin kerjasama dengan media” singkatnya.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close