Tahun 2020 Anggaran Pembangunan Sumur Bor Wilayah Selatan 29,6 Milyar

Ampenan News. Tahun 2020 Bidang Cipta Karya pada dinas PUPR Kabupaten Lombok Timur akan gelontorkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan Sumur Bor pada wilayah Selatan antara 70-80%.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Ma’arif yang ditemui media diruang kerjanya Senin, (18/10/2019) menjelaskan, peroleh anggaran DAK pada Bidang Cipta Karya di tahun 2020 mendatang besarannya 29,6 milyar. Anggaran DAK ini nantinya akan digelontorkan langsung kepada wilayah-wilayah yang mengalami kesulitan akan air bersih seperti pada wilayah Selatan, berupa pembangunan sarana dan prasarana air bersih sumur bor.

“diperkirakan Jumlah masyarakat yang akan dapat menikmati program DAK Tahun 2020 mendatang, sebanyak 3.338 Sasaran Rumah (SR)” ucapnya.

Masih kata Ma’arif, Peningkatan anggaran DAK pusat yang diraih Cipta Karya tahun 2020 merupakan berkat doa masyarakat Lombok Timur.

“Besar sekali pengaruh masyarakat bersama media yang terus mengupdate kondisi Lombok Timur sampai dengan hari ini. Atas dasar itu pemerintah Pusat merasa tergugah untuk memberikan penambahan anggaran kepada kabupaten Lombok Timur” singkatnya. An001.

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close