Pesantren Surabaya Meriahkan Hari Santri


Peringati hari santri Nasional 22 Oktober Tahun 2019, Yayasan pondok Pesantren Raudlatul Thalibin NW Surabaya, Kecamatan Sakra Timur. gelar kegiatan apel bendera yang di Ikuti oleh seluruh santri.

Adapun tema yang diangkat dalam peringtan hari santri kali ini, “Santri haruslah dapat menjadi generasi yang bertanggung jawab di Dunia, Akhirat”

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Surabaya Rifa’i Fajrin, semua pengurus yayasan Raudlatul Thalibin NW Surabaya, Kadus dan Perwakilan Camat.

Sementara Kepala Kantor Urusan Agama (Kua) Sakra Timur H.Mujiburrahman berperan selaku Inspektur Upacara.

Dalam pidatonya H.Mujiburrahman menyampaikan, peringatan hari Santri Tahun Kedua Ini, dinilainya merupakan momen bersejarah dan Ia pun mengajak para santri untuk dapat menyatukan diri dan barisan “mari kita satukan diri dan barisan dalam memajukan bangsa, sebagaimana pahlawan kita terdahulu” ajaknya.

Masih kata Mujiburrahman, Kepada santri, pergunakan masa muda kalian agar apa yang di cita – citakan guru dan orang tua dapat dicapai, sehingga dapat menjadi generasi yang bertanggungjawab di Dunia dan Akhirat.

Selain itu dia juga berharap kepada para santri agar tidak ketinggalan dengan kemajuan tehnologi seperti saat ini.

“Saya berharap agar tehnologi itu kita yang menjadi pelakunya, bukan sebaliknya kita menjadi korban dari tehnologi itu sendiri” harapnya.

Menanggapi terkait dengan telah disahkannya Undang-Undang pesantren oleh Pemerintah. Dinilai Mujiburrahman, itu merupakan komitmen yang luar biasa dari pemerintah. “paling tidak dengan adanya UU baru ini, perhatian pemerintah akan semakin besar kepada Pondok Pesantren yang ada” ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama H.Naharuddin selaku sekretaris umum yayasan Raudlatul Thalibin NW Surabaya menyampaikan, ini merupakan tahun pertama hari santri dirayakan di pondok pesantren kami. Adapun yang kita harapkan dari kegiatan ini dapat menggerakan masyarakat peduli akan Agama sesuai dengan semboyan kami menjunjung tinggi kalimat Allah SWT. Adapun manfaat lain yang dapat kita petik pada hari santri ini kami juga menjadikan sebagai ajang promosi kendati pondok pesantren kami Kurang Mutu Karena Kurang Biaya.

“Insya Allah untuk Tahun Kedepan kami akan menggelar peringatan hari santri ini lebih spektakuler lagi” janjinya

Sebelumnya dalam memperingati hari santri ini, Yayasan Raudlatul Thalibin NW Surabaya juga menggelar Lomba Tahfiz Al-Qur’an Juz 30 tingkat Ibtidaiyah dan Insya Allah Tahun depan kami balik menjadi 30 jus, selain itu digelar juga lomba mengerti dengan Al-Qur’an. An001.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close