Kembangkan Pariwisata, Lotim Perlu Belajar Ke Jawa Timur

Ampenan News. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur Badran Achsyid katakan, terkait dengan pengembangan pariwisata. Kabupaten Lombok Timur perlu belajar ke Banyuwangi Jawa Timur.

Dijelaskan oleh Badran Achsyid, kenapa Kabupaten Lombok Timur perlu melakukan Studi Banding ke Banyuwangi Jawa Timur soal pariwisata, karen Pariwisata Banyuwangi saat ini cukup terkenal, termasuk cara mereka mengembangkan pariwisata juga cukup sederhana, dimana pemerintah setempat lebih banyak menggelar event budaya dan lain-lain yang melibatkan anak-anak muda. sehingga pada setiap harinya ada saja event yang digelar untuk dapat memancing minat wisatawan yang hendak datang berkunjung.

“Sebenarnya konsep seperti ini sangat bisa kita adopsi di Daerah, terutama di Lotim. selama ini sangat sedikit sekali kegiatan event, kalaupun ada bentuknya hanya sebatas seremonial” ungkap Badran kepada wartawan, Senin (14/10).

Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra ini juga tidak menampikan, kalau pariwisata Lotim saat ini hanya masih berkutik pada tatanan infrastruktur saja dan minim kepada kegiatan budaya yang secara langsung dapat memberikan dampak kepada masyarakat.

“Kalau saja setiap hari ada kegiatan budaya, maka wisatawan akan memiliki banyak pilihan untuk datang berwisata ke Lotim. mestinya ini yang harus digaungkan agar pariwisata Lotim membumi. Kalau kita hanya masih berkutik pada bagaimana membuat gerbang dan infrastruktur lainnya, kapan kita akan memberikan Multiplier Effect kepada masyarakat lanjutnya, percuma kita gencar melakukan sosialisasi pariwisata, kalau kemudian kalender budaya itu sendiri tidak mampu dilaksanakan” singkatnya. An001.


avatar

Baca Juga :

Close