Terjemahan

AmpenanNews. Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen (Pol) Drs. Nana Sudjana AS., M.M., Selasa (24/12) malam, mewakili Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB, saat melakukan patroli ke beberapa gereja di wilayah Kota Mataram, guna memastikan keamanan dan kondusifitas perayaan puncak Natal 2019.

“Kami Forkopimda Provinsi NTB mengucapkan selamat merayakan Natal tahun 2019 bagi umat Kristiani di NTB dan tahun baru 2020” kata Kapolda di depan jemaat Gereja Katolik St. Maria Immaculata Kota Mataram.

Kapolda menyampaikan bahwa pihaknya bersama Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos, S.H., M.Han., Danlanal , Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Drs. H. Lalu. Gita Ariadi., M.Si, Wakil Ketua DPRD NTB , Dinas Perhubungan NTB dan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) NTB, menggelar kegiatan tersebut guna mengecek kesiapan dan kesiagaan personel yang melakukan pengamanan.

Baca Juga :  Irwasda Ketua Saber Pungli NTB Sambangi Kota Mataram

“Ini sudah menginjak hari kedua pasca operasi yang dimulai tanggal 23 Desember, akan digelar sampai tanggal 1 Januari 2020 mendatang atau selama 10 hari,” ujarnya.

Sementara itu, saat menyambangi Gereja Katolik Santo Antonius Padua, kembali Kapolda NTB memberi keyakinan kepada pengurus gereja bahwa pihaknya bersama TNI dan Pemda NTB, menjamin keamanan perayaan Natal 2019.

“Kami dari Forkopimda bersama-sama mengunjungi beberapa gereja, untuk memastikan kesiapan personel gabungan terpadu dari Polri, TNI dan dari Pemda NTB kemudian juga dari beberapa elemen masyarakat, untuk mengecek kesiapan pengamanan di masing-masing gereja,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.H., M.Han. mengungkapkan, pihaknya akan bersinergi dan membantu sepenuhnya pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca Juga :  Danrem 162/WB Silaturrahmi bersama Forkopimda dan PT. AMNT

“Apabila ada kontigensi (keadaan yang masih diliputi ketidakpastian dan berada di luar jangkauan, red), kami bisa gerakkan personel sesuai kebutuhan,” menegaskan.

Sedangkan Sekda NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si. yang mewakili Gubernur mengapresiasikan langkah langkah pengamanan yang dilakukan oleh aparat keamanan.

“Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya benar-benar dalam kondisi yang aman. Dengan kegiatan pengamanan yang dilakukan kolaborasi antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, sehingga Provinsi NTB tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya.

Ditemui di sela menerima kunjungan Forkopimda, Ketua Bidang Kemasyarakatan Gereja Santo Antonius, Anastasia Winarni sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan tersebut.

“Kami pihak gereja sangat berterimakasih kepada bapak-bapak dari Forkopimda, yang telah hadir di tengah-tengah kami umat Kristiani yang sedang merayakan Natal,” katanya.

Baca Juga :  Operasi Jaran Rinjani 2023 Polda NTB Selama 14 Hari, Apa Hasilnya?

“Kedatangan Kapolda bersama rombongan menjadikan kami tenang dalam beribadah, dimana saat ini kami sedang menjalankan ibadah Misa Natal,” imbuhnya.

Untuk diketahui, beberapa gereja di Kota Mataram yang dikunjungi rombongan Forkopimda NTB, di antaranya Gereja GPIB Immanuel di Jalan WR. Soepratman, Gereja Katolik St. Maria Immaculata di Jalan Pejanggik, dan Gereja Katolik Santo Antonius Padua di Jalan Majapahit Ampenan. Anr007.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments