Terjemahan

Ampenan News. Bupati Lombok Timur, H.M Sukiman Azmy berharap generasi muda dapat mengambil tauladan dan menjadi inspirasi dari semangat juang dan nilai-nilai kepahlawanan para veteran yang dengan gigihnya berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.Semangat dan keihlasan tanpa pamrih dari pejuang kemerdekaan ini hendaknya dapat ditanamkan pada generasi yang akan menjadi generasi penerus bangsa di masa mendatang.

Hal ini disampaikan Bupati saat menghadiri Peringatan Hari Veteran Nasional yang digelar Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Propinsi NTB yang dipusatkan di Kabupaten Lombok Timur senin (12/08).

Menurut Bupati ada 3 kategori pejuang ataupun veteran yakni pejuang kemerdekaan yang merupakan pejuang dengan segenap jiwa raganya berjuang untuk meraih kemerdekan Indonesia, pejuang pembela Kemerdekaan merupakan pejuang yang mempertahankan kemerdekaan Indonesia, dan veteran pembela Perdamaian Dunia yang bertugas di negara-negara konflik dan utusan dari Dewan Keamanan PBB.

Baca Juga :  Bupati Lotim Perintahkan OPD Pengelola Dana Pusat Segera Mempersiapkan Pelaksanaannya

Keberadaan pejuang/ veteran tersebut lanjut Bupati saat ini sudah semakin berkurang karena sebagian telah wafat, maka sudah seharusnya Pemerintah memberikan perhatian lebih bagi para veteran ini. Untuk itulah Pemda Kabupaten Lombok Timur memberikan perhatian dengan mengalokasikan anggaran untuk membantu para veteran ini, dengan memberikan bnatuan Rp. 3 juta perorang setiap tahun untuk veteran melalui dana Hibah bagi organisasi veteran dengan nilai sekitar Rp. 551 Juta lebih.Ke depan veteran pembela perdamaian juga diupayakan akan mendapat perhatian yang sama.

Hal senada disampaikan Ketua DPD LVRI NTB, H. Abdul Kadir. Salah satu tugas dari Veteran diantaranya menanamkan nilai-nilai perjuangan dan mensosialisasikan semangat perjuangan kepada generasi muda saat ini. Tema yang diipilih dalam peringatan Hari Veteran Nasional tahun 2019 menurut mantan Bupati Lombok Timur 1988-1993, LVRI bersama Pemerintah dan Masyarakat siap melanjutkan pewarisan nilai-nilai kejuangan 45’ kepada generasi penerus bangsa, sangat tepat dengan kondisi sekarang ini.

Baca Juga :  Serapan DD Belum Maksimal Disorot Bupati Lotim

Meski usia tidak muda, namun diharapkan kepada para veteran dapat menyumbangkan pemikiran untuk membangun Daerah, Negara dan Bangsa tercinta. “Tetaplah aktif dan semangat agar hidup lebih bermakna” tutupnya. @rif003

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments