Persiapan Paguyuban Terune Dedare dan Putri Mandalika Untuk Event JFC

AmpenanNews – Karnaval Jember Fashion Carnaval (JFC) yang dirintis di Kabupaten Jember, Jawa Timur itu menduduki peringkat pertama sebagai karnaval terbaik di Asia dan karnaval terbaik ke-3 di dunia setelah Rio de Janeiro Carnival di Brazil dan Pasadena Flower Carnaval di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pemuda pemudi Lombok Tengah yang tergabung dalam Paguyuban Terune Dedare dan Paguyuban Putri Mandalika Lombok Tengah secara giat berlatih. Persiapan demi persiapan pun terus dilakukan dan dimantabkan untuk  menuju salah satu event Internasional yaitu Jember Fashion Carnaval (JFC) yang akan berlangsung pada  Agustus 2019 mendatang.

Pembina Paguyuban Terune Dedare dan Putri Mandalika Loteng, Ahmad Rifani menyampaikan, Persiapan ini dilakukan hampir satu bulan, dari persiapan costum, Coreo bahkan kesehatan mereka demi menunjukkan pada dunia bahwa Lombok Tengah kaya akan potensi wisata dan budaya.

Para Pemuda pemudi ini, untuk sementara akan meninggalkan bangku kuliah mereka, meninggalkan pekerjaan bahkan harus berpisah dengan keluarga untuk sementara waktu demi membawa nama Lombok Tengah ke kancah internasional.

“Kegiatan menunju Jember Fashion Carnaval ini juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yang senantiasa mensuport para anak muda yang kreatif dan mencintai budayanya” imbuh ifan.

Kegiatan ini akan diikuti oleh kurang lebih 60 orang dari perwakilan Paguyuban Terune Dedare, Putri Mandalika, Gendang Beleq Dulang Mas puyung serta perwakilan dari Forum Pemuda Lombok Tengah Bersatu.

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close