Terjemahan

Ampenan News. Meraih Nomor urut 12, Partai Amanat Nasional (PAN) terus menunjukkan tren kenaikan elektabilitas di berbagai lembaga survei. Survei terbaru dari Litbang Kompas menunjukkan PAN berpotensi meraih elektabilitas sebesar 5,1 persen dengan margin error sebesar 2,2 persen. Kenaikan signifikan elektabilitas PAN di Survei Litbang Kompas bulan Maret 2019 ini, mengungguli raihan Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Perlu diketahui bahwa survei Litbang Kompas ini dilaksanakan dari tanggal 22 Februari sampai 5 Maret 2019. Sebanyak 2.000 responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 Provinsi di Indonesia.

Kemudian Hasil survei Litbang Kompas ini sejalan dengan survei Polmark Indonesia yang juga mencatat tren kenaikan elektabilitas PAN. Menurut Polmark, elektabilitas PAN mencapai 5,9 persen dan berpotensi masuk jajaran 6 besar di Pemilu 2019

” Partai Amanat Nasional ( PAN ) justru punya capaian signifikan untuk lolos Parliamentary Threshold dengan Elektabilitas sebesar 5,9 persen di atas Partai berbasis massa Islam lainnya seperti PKS, PPP dan PBB,” ungkap CEO Polmark Eep Saefullah Fatah di Forum Pikiran, Akal dan Nalar di Hotel Grand Sahid Jaya Makassar, Kamis (21/3/2019).

Di Survey Polmark dilakukan di 73 Dapil di seluruh Indonesia yang sebarannya meliputi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali-Nusra, Maluku dan Papua. Polmark meyakini survei-nya merupakan yang paling komprehensif dengan responden mencapai 32 ribu orang. °maf,aL007
Sumber : SindoNews.com


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments