Pj Bupati Lotim Terima Laporan Pertanggungjawaban PDAM
Terjemahan

AmpenanNews. Pemerintah, dalam hal ini Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menerima laporan pertanggungjawaban Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Lombok Timur tahun buku 2023. Laporan pertanggungjawaban tersebut disampaikan Plt. Direktur Utama PDAM Lombok Timur Marhaban pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung Sabtu (15/6) di Aula PDAM.

Pj. Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan akan membantu dan memfasilitasi penyelesaian sejumlah permasalahan yang dihadapi PDAM seperti persoalan piutang, juga SDM. Ia menekankan pentingnya pembinaan SDM, sebab kerap kali persoalan berasal dari internal.

Kaitan dengan SDM itu pula ia mengingatkan pentingnya menciptakan rasa memiliki (sense of belonging) untuk memajukan organisasi. Manajemen, termasuk manajemen SDM yang baik dipercaya dapat meningkatkan pendapatan.

Baca Juga :  Eksekutif dan Legislatif Setujui APBD Lombok Timur Tahun 2021

H. Muhammad Juaini juga mengingatkan tantangan penyelenggara layanan publik adalah tuntutan pelayanan yang terus meningkat, sebab konsumen cenderung membandingkan layanan satu dengan lainnya.

Ia juga berharap manajemen PDAM dapat mengoptimalkan peluang seperti keberpihakan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) yang fokus kepada pemenuhan air bersih, termasuk SPAM Antai Selatan yang sebentar lagi sudah dapat dioperasikan.

Sebelumnya, Plt. Dirut PDAM menyampaikan laporan sejumlah poin termasuk permasalahan seperti kaasitas produksi yang tinggi di satu sisi dan kehilangan tinggi di sisi lain. Tingkat kehilangan PDAM Lotim berada di angka 33,75. Akan tetapi hal itu terus diupayakan untuk ditekan termasuk dengan penanganan cepat. Terlebih PDAM sudah dapat memantau dan mendeteksi kebocoran di seluruh jaringannya.

Baca Juga :  Pengucapan/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Timur

Selain itu terkait piutang juga disampaikan menjadi salah satu persoalan yang dihadapi. Selain memanfaatkan saluran digital, PDAM juga akan melakukan jemput bola dengan keberadaan kendaraan pelayanan yang diresmikan usai RUPS.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments