Mendagri Memgingatkan Salah Satu Tugas Penjabat Bupati
Terjemahan

AmpenanNews. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian kembali mengingatkan salah satu tugas Pj. Bupati adalah menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 ini. Pilkada serentak yang disebutnya sebagai yang pertama dalam sejarah Indonesia ini diharapkan dapat menyelaraskan program Pemerintah pusat dengan daerah.

Hal tersebut disampaikan Mendagri pada Rapat Koordinasi Nasional Dukungan Pilkada Serentak yang berlangsung secara daring pada Kamis (20/6). Kegiatan tersebut diikuti seluruh penjabat kepala daerah se-Indonesia, termasuk Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik yang mengikuti dari Ruang Rapat Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bappaeda, dan Sekretaris Bakesbangpoldagri.

Menjamin pemerintahan tetap berjalan, Mendagri Tito menginstruksikan agar para Pj. Kepala Daerah memberikan dukungan terhadap kesuksesan Pilkada 27 November mendatang.

Baca Juga :  Peringati Isra Mi'raj Bupati Kunjungi Dua Pondok Pesantren

Pj. Bupati Juaini meyakinkan bahwa Pemda Lombok Timur mendukung kesuksesan Pilkada tidak hanya dari dukungan pendanaan dan fasilitasi lainnya, melainkan juga kamtibmas bersinergi dengan Forkopimda dan unsur lainnya. Di samping itu, Pemda juga tetap memberikan layanan publik di bidang pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi.

Ia menyebut daerah terus berupaya meningkatkan celah fiskal dengan mendukung layanan yang ramah investasi, termuk swasta yang memiliki multiplier effect.

Pilkada serentak 2024 akan memilih 37 Gubernur (kecuali Provinsi DIY), serta 93 WaliKota dan 415 Bupati (kecuali di Provinsi DKI Jakarta).

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments