Penjabat Bupati Lotim Menerima Tim Satgasus Pencegahan Korupsi Polri
Terjemahan

AmoenanNews. Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhmamad Juaini Taofik menerima Tim Satgasus Pencegahan Korupsi Polri Herbert Nababan bersama rombongan pada Rabu (15/5) di Ruang Rapat Bupati. Kunjungan tersebut guna memastikan tidak terjadi penyelewengan pupuk subsidi.

Pj. Bupati menyampaikan bahwa Kuota pupuk yang diterima Pemda Lombok Timur meningkat dibanding tahun sebelumnya. Ia menyebut untuk urea meningkat sampai 90%, sementara NPK 120%. Namun demikian poin penting menurut Pj. Bupati adalah memastikan pupuk tersebut didistribusikan sesuai dengan harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan.

Ia pun memastikan jika nantinya ditemukan kasus penyelewengan, akan ditangani sesuai hukum yang berlaku. Dipastikannya pula bahwa Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) sebagai wadah koordinasi dalam pengawasan pendistribusian pupuk dan pestisida tetap dipertahankan.

Baca Juga :  Gempa Kembali Menyapa Lombok

Sebelumnya Satgasus Pencegahan Korupsi Polri Herbert Nababan menyampaikan kunjungan timnya merupakan bagian dari upaya pencegahan korupsi, khusunya pupuk bersubsidi. Pihaknya hendak memastikan bahwa kuota pupuk yang telah diberikan pemerintah pusat tepat sasaran dan disalurkan tepat waktu mendukung usaha tani masyarakat.

Memastikan harapan tersebut, di hadapan Tim Satgasus Pj. Bupati menandatangani SK Pupuk Subsidi untuk masing-masing kecamatan yang ada di daerah ini.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments