Pj Bupati Lotim Ingatkan Pimpinan OPD untuk Percepatan Realisasi APBD 2024
Terjemahan

AmpenanNews.Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M Juaini Taofik, ingatkan seluruh pimpinan OPD untuk dapat mendorong percepatan realisasi APBD 2024. Hal tersebut di sampaikan Bupati dalam rapat bersama pimpinan OPD dan bendahara (3/1/2024).

Kecepatan dan ketepatan dalam pelaksanaan APBD 2024 di pandang penting, untuk itu administrasi harus dapat di perkuat, termasuk penguasaan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SiPD) 2024.

Juaini, juga menekankan para bendahara yang ada pada dinas harus dapat memperbarui pengetahuan dan wawasannya terkait perubahan yang terjadi, utamanya yang sesuai bidang tugas.

Ia juga kembali mengingatkan agar OPD dan bendahara masing-masing Dinas dapat memanfaatkan waktu pemeriksaan awal yang biasanya dilakukan BPK pada sekitar akhir Januari dan awal Februari. pesannya, agar hasil pemeriksaan tersebut dapat segera ditindaklanjuti sesuai rekomendasi dan waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Gadis Cantik Wakili NTB di Ajang Putri Indonesia 2020

Selain profesionalisme dan kompetensi, Pj. Bupati yang didampingi Pj. Sekda, Kepala BPKAD, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, serta Kepala Bappeda, menggarisbawahi integritas juga harus ada pada diri masing-masing bendahara. sehingga pada kesempatan tersebut Penandatanganan Pakta Integritas juga turut dilakukan

Ini dilakukan semata-mata agar dapat semakin menguatkan integritas para bendahara lingkup Pemda Lombok Timur.

Selain itu Pj. Bupati juga mengaku optimis terhadap APBD 2024 yang dinilai kondisinya lebih baik dibanding APBD tahun 2023 lalu.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments