Penanaman 3000 Pohon Mangrove Di Pantai Amahami Kota Bima
Terjemahan

AmpenanNews. Penanaman mangrove di wilayah Kodim 1608/Bima. Sebanyak 3000 pohon mangrove ditanam di pantai Amahami, Kota Bima dalam rangka memperingati HUT Ke-43 Pemuda Panca Marga (PPM). Acara tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB, yaitu Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han, Senin, (22/01/2024).

Dalam penanaman mangrove ini merupakan salah satu upaya TNI AD menyatu dengan alam untuk menjaga keberlanjutan ekosistem pantai dan mengatasi kerusakan lingkungan. Mangrove memiliki peran penting dalam pemulihan ekosistem pesisir dan konservasi keanekaragaman hayati, “jelas Brigjen Agus.

” Kita berharap melalui kegiatan ini, akan terbentuk kesadaran bagi masyarakat dan generasi muda tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, terutama di wilayah pantai guna keberlangsungan hidup manusia, “ujarnya.

Baca Juga :  HUT TNI ke-75, Lombok Timur Raih Penghargaan Terbaik

Danrem juga menghimbau agar kegiatan tersebut semua kalangan untuk turut serta berpartisipasi aktif, mulai dari penanaman, perawatan hingga pemeliharaannya.

” Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk lingkungan, sehingga kita dapat terus menjaga kelestarian alam dan menjadi bagian dari perubahan yang positif. Mari kita bersama-sama menjaga dan melestarikan alam agar anak cucu kita dapat menikmatinya seperti yang kita nikmati sekarang. “tutupnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Pj. Walikota Bima, Dandim 1608/Bima, Kapolres Kota Bima, Asisten satu Kota Bima, Ketua PPM Prov. NTB, serta anggota Kodim 1608/Bima, Anggota Polres Kota Bima dan PPM Provinsi NTB.

Sumber,
Pers rilis Penrem162

Baca Juga :  Kades Aik Bual Berharap Ada Program TMMD ke 106 Kodim Loteng Lagi

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments