Danrem 162/WB Pimpin Penanaman Terumbu Karang dan Pembersihan Pantai
Terjemahan

AmpenanNews. Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P., M.Han., memimpin kegiatan penanaman terumbu karang dan pembersihan pantai yang bertemakan “Menyatu dengan Alam” di Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima Pantai Wisata Oi Fanda, Minggu (21/01/2024).

Dalam aksi penanaman terumbu karang karang dan pembersihan pantai yang diinisiasi oleh Korem 162/WB ini melibatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, Polres Bima dan masyakat Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima.

Sementara itu, Komandan Korem 162/WB disela-sela penanaman terumbu karang dan pembersihan pantai wisata Oi Fanda menyampaikan, kita harus menjaga terumbu, karena merupakan tempat ekosistem ikan dan berbagai biota laut lainnya.

Danrem mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat untuk berpartisipasi dan berperan aktif serta lebih peduli dalam pelestarian alam, khususnya terumbu karang dengan tidak melakukan kerusakan secara liar ataupun eksploitasi yang berlebihan yang dapat menyebabkan kerusakan pada terumbu karang.

Baca Juga :  Dandim Lobar Tekankan Penggunaan Medsos Harus Bijak

” Semoga yang kita lakukan hari dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bima di masa yang akan datang”, imbuh Brigjen TNI Agus Bhakti menutup sambutannya.

Sebelumnya, Korem 162/Wira Bhakti bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar pelatihan untuk pelatih program tadris matematika yang dirancang untuk memberikan keterampilan dan pemahaman yang mendalam kepada calon instruktur, dalam mengajar matematika secara nalar dan efektif, dengan tema “Mendorong Pembelajaran Matematika Bernalar Kontekstual di Sekolah Dasar Bersama Gernas Tastaka”, bertempat di Kantor Pemda Kabupaten Dompu Jalan Bringin No 01 Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu. Sabtu (20/1/2024).

Acara ini dibuka oleh Dr. R Gatot Prio Utomo, S.T., M.T., sebagai Ketua Gernas Tastaka, mengatakan, sumber daya manusia merupakan bagian penting untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, diperkirakan Indonesia akan mendapatkan bonus demogragi pada tahun 2030-2035, dimana usia produktif lebih besar dari pada usia lainnya, maka pada kondisi tersebut dioptimalkan dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi Indonesia, salah satunya melalui program penanganan stunting dan pembangunan SDM.

Baca Juga :  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Utan Menata dan Menertibkan Pasar Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Khusus presiden Dr. R. Gatot Prio Utomo S.T., M.T. Wakil Bupati Bima Bpk. Drs. Dahlan M. Noor. Kasi Intel Kasrem 162/WB
Kolonel Czi. Anto Indriyanto, S. Sos. Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K S.H. Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K,M.I.K.

Sumber ;
Penrem 162/WB,

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments