KKN-PMD Universitas Mataram Mengadakan Sosialisasi Keluarga Berencana (KB) dan Pencegahan Stunting di Desa Kertasari Kec. Labuhan Haji
Terjemahan

Oleh. Zain Alfitra Rizkullah

Kamis, 18 Januari 2023 Tim Kelompok Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Universitas Mataram mengadakan acara kegiatan sosialisasi Keluarga Berencana (KB) dan pencegahan stunting yang bertempat di aula kantor Desa Kertasari. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan terkait Keluarga Berencana (KB) serta dapat menekan angka stunting.

Beriringan dengan hal itu, pemerintah desa Kertasari merespon baik niat dan i’tikad dari mahasiswa KKN-PMD Universitas Mataram diharapkan kedepannya mampu menjadi desa yang lebih sehat dan mampu menekan angka stunting di desa Kertasari. Tidak hanya itu, diharapkan masyarakat memiliki pengetahuan dan wawasan terkait Keluarga Berencana (KB) sebagai salah satu program pemerintah yakni di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB).

Baca Juga :  Rektor Universitas Mataram Lantik Sepuluh Dokter Muda

Lalu Andi Putra Irawan, SKM., selaku kepala unit DP3AKB kecamatan Labuhan Haji sekaligus pemateri dalam acara sosialisasi Keluarga Berencana dan pencegahan stunting tersebut menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi terkait pencgahan stunting dan Keluarga Berencana memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan dari pihak DP3AKB antusias akan hal tersebut. Bapak Lalu Andi Putra Irawan, SKM., juga mengharapkan kedepannya akan ada diskusi perorangan terkait Keluarga Berencana dan Pencegahan Stunting yang melibatkan PLKB setiap desa dan bidan setempat.

Terakhir, Zain Alfitra Rizkullah sebagai Ketua KKN dan penanggung jawab program mengharapkan kepada seluruh remaja, pemuda dan pemudi serta lapisan masyarakat berkomunikasi, berkoordinasi, dan berkolaborasi dalam melakukan pencegahan stunting sehingga Desa Kertasari menjadi desa yang lebih sehat dan tentunya menjadi contoh bagi desa lainnya dalam bidang kesehatan terutama penurunan angka stunting.

Baca Juga :  STIP Banyumulek Didesain Jadi Pusat Edukasi, Industrialisasi dan Rekreasi

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments