Mahasiswa KKN-PMD UNRAM Gelar BIMTEK Penguatan Kapasitas Kader Posyandu dan Tim Penggerak PKK Desa Pulau Maringkik
Terjemahan

Kelompok Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa (KKN-PMD) Universitas Mataram (UNRAM) Desa Pulau Maringkik, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur meggelar kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penguatan Kapasitas Kader Posyandu dan Tim Penggerak PKK bagi Para Kader Posyandu dan Tim Penggerak PKK di Desa Pulau Maringkik, pada Selasa, 11 Juli 2023 di Kantor Desa Pulau Maringkik. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 30 kader posyandu dan tim penggerak PKK, dan pemerintah Desa Pulau Maringkik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Pokja 4 Bidang Kesehatan TP PKK Provinsi NTB Hj. Murwati, Anggota Pokja 4 TP PKK Provinsi NTB Hj. Masruroti, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur yang diwakili Kepala Puskesmas Pembantu (PUSTU) Desa Pulau Maringkik sebagai narasumber, pemerintah desa dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Desa Agus, S.Pd, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pulau Maringkik.

Baca Juga :  Kasat Lantas Polres Lotim Salurkan Air Bersih Ke Warga Dusun Pengoros Desa Sekaroh

Ketua Kelompok KKN-PMD Desa Pulau Maringkik, Muhammad Jayadi Akbar mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi Kader Posyandu maupun Tim Penggerak PKK di Desa Pulau Maringkik dalam peningkatan pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), kemampuan (ability), serta sikap atau tingkah laku (attitude) sehingga dapat meningkatkan performansi dalam menjalankan operasionalisasi Pemerintahan Desa..

Sementara itu Agus, S.Pd selaku Sekretaris mewakili Kepala Desa Pulau Maringkik menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan BIMTEK yang diselenggarakan oleh Kelompok KKN-PMD Universitas Mataram.

“Mewakili pemerintah desa, kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat dan pihak instansi terkait yang sudah berkenan mengunjungi desa kami, kegiatan yang di inisiasikan oleh adik-adik KKN ini sangat penting untuk dilakukan, karena mengingat kapasitas kader-kader kami disini masih perlu dilakukan peningkatan dan penguatan agar kedepannya tidak pasif”, ungkapnya.

Baca Juga :  Penandatanganan Akad Pemkab Lotim dengan PT. Bank NTB Syariah

Dikesempatan yang sama Wakil Ketua Pokja 4 Bidang Kesehatan TP PKK NTB Hj. Murwati mengingatkan kepada seluruh kader posyandu dan TP PKK untuk berpartisipasi bergerak aktif, mengecek kesehatan masyarakat, dan ikut membantu jalannya pemerintahan desa.

“Saya ingin kepada seluruh kader untuk bisa berperan aktif khususnya dalam menekan angka stunting di Desa Pulau Maringkik. Percuma saja ada posyandu tapi tidak ada orang, untuk itu semua kader harus berperan aktif,” ujarnya.

Sumber.
KKN-PMD Universitas Mataram (UNRAM) Desa Pulau Maringkik, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments