H. Muhammad Juani Taofik Resmikan Pustu Desa Bandok
Terjemahan

AmpenanNews. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik, resmikan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Bandok. Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan dihadiri masyarakat, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Wanasaba, Forkopimcam, TP-PKK Desa, Tokoh agama, Selasa (23/1/2024)

Sambutan PJ Bupati Muhammad Juaini Taofik, menyebut setelah diresmikan, keberadaan pustu di Desa Bandok ini dapat dimanfaatkan dengan optimal.

” Kendati salah satu layanan tidak dapat dilakukan di Pustu seperti melahirkan, akan tetapi layanan lainnya seperti pemeriksaan kesehatan harus tetap dapat dilakukan, termasuk kegiatan promotif dan preventif sebagai bagain dari upaya pencegahan penyakit,” harapnya.

Juani juga mendorong masyarakat setempat untuk dapat memanfaatkan Pustu dalam hal berkonsultasi terkait kesehatan.

Baca Juga :  Cegah Covid-19- Pasar Burung Cakranegara Disemprot Disinfektan

Oleh karena itu PJ.Bupati kemudian memastikan kesiapan petugas kesehatan yang ditempatkan di Pustu tersebut. Selain itu dalam rangka mengantisipasi integrasi layanan primer, tidak hanya perawat yang ditempatkan di Pustu, melainkan juga bidan bahkan hingga dokter.

“. Saya menekankan kedepan harus ada kunjungan dokter ke Pustu secara berkala. selain itu diingatkan pula agar mengutamakan pelayanan, Pelayanan harus diutamakan, jangan tanyakan punya uang atau tidak karena kita sudah UHC. 98% penduduk Lombok Timur sudah tercover BPJS,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Bandok Mujib, berkesempatan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemkab Lombok Timur atas dukungan dan motivasinya sehingga Pustu tersebut dapat dirampungkan.

“ Berkat dorongan dan bimbingan serta arahan Pj. Bupati, Pustu Desa Bandok hari ini dapat diresmikan lengkap dengan petugas kesehatan serta alat-alat kesehatan lainnya,” ucap singkat Mujib.

Baca Juga :  Gubernur NTB Bang Zul : Secepatnya Siapkan Perawat Kita

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments