Danrem 162/WB Dampingi Mentan RI dalam Peningkatan Produksi Pangan
Terjemahan

AmpenanNews. Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P., M.Han, mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) untuk melaksanakan Gerakan Akselerasi Peningkatan Produksi Pangan. Kegiatan dimulai dengan menanam padi bersama di Desa Darek, Kab. Loteng, dan secara simbolis menanam jagung di Samota, Kel. Brang Biji, Kab. Kamis (25/1/2024).

Arahan Mentan Dr. Ir. H. Amran meyakini bahwa NTB menjadi kunci keberhasilan swasembada padi dan jagung. “Dulu swasembada bisa berhasil karena NTB, Lombok, dan Sumbawa mengambil bagian untuk sewasembada jagung,” kata Mentan Amran.

Begitu uga Mentan menyampaikan ucapan terima kasih Presiden RI kepada petani di NTB, khususnya Kab. Sumbawa, karena telah menjadi lumbung pangan di Indonesia saat ini. Selain itu, Mentan Amran mengumumkan bantuan sebesar Rp. 14 Trilyun untuk pupuk.

Baca Juga :  Danposramil Belo Pimpin Karbak Bantu Masyarakat Yang Terkena Musibah

” Jika pupuk tersedia, swasembada akan terwujud. Saya yakin NTB bisa mendukung swasembada pangan Indonesia,” tambahnya, sambil mengharapkan TNI dan Polri, terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, untuk mengawal pendistribusian pupuk hingga ke para petani.

Danrem 162/WB menyatakan bahwa aparat TNI akan terus mendukung program pemerintah, khususnya dalam bidang pertanian.

” Bahwa jajaran Kodim dan para Babinsa akan terlibat langsung dalam proses tanam, pemeliharaan padi dan jagung, panen, hingga menyalurkan hasil panen” jelasnya.

Tampak turut hadir pada acara tersebut, Kasi Ter Kasrem 162/WB Kolonel Czi. I Gusti Putu Dwika, Anggota DPR RI Fraksi PAN DR H M Syafruddin, ST, MM, Anggota DPR RI Fraksi Gerindera Dr Supratman, SH, MH, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan RI Dr Ir Nasrullah, M.Sc, IPU, Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, SE, M.Han, Waka 1 DPRD Sumbawa Drs H Moh Ansori, Kajari Sumbawa Hendi Arifin, SH, MH, Wakapolres Sumbawa Kompol Iwan Sugianto, SH, Pj Sekda Sumbawa Ir Dirmawan, dan Para Kadis OPD terkait Lingkup Pemkab Sumbawa.

Baca Juga :  Anev Pelaksanaan WSBK 2022, Danrem 162/WB Paparkan Pelaksanaan Kontijensi

Sumber. Penrem 162/WB

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments