Lalu Iqbal Ajak Calon legislatif Muda NTB Jaga Idealisme
Terjemahan

AmpenanNews. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) Lalu Muhamad Iqbal ajak dan meminta kepada para calon legislatif (Caleg) dari kalangan anak muda di NTB yang ikut pada Pemilu 2024 agar tetap menjaga idealismenya.

Lalu Iqbal mengatakan, menjaga idealisme bagi anak muda merupakan hal yang sangat penting pada zaman ini. Menurutnya, hal itu sangat penting dilakukan untuk menentukan arah berpikirnya.

” Doa saya cuma satu. Mudah-mudahan mereka dapat merawat idealisme mereka. Karena tantangan kita saat ini dalam menjaga idealisme itu,” katanya seusai mengikuti Diskusi Publik yang digelar oleh NTB Connect, pada Jumat malam (22/12/2023) di Mataram.

Lalu Iqbal cukup takjub dengan Caleg muda di NTB. Menurutnya beberapa Caleg muda punya fokus pada penanganan lingkungan, pendidikan dan pariwisata.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda NTB Imbau 83 Catar Akpol 2020 Polda NTB Tak Tergiur Penipuan

” Saya cukup takjub, saya tidak membayangkan anak muda itu punya fokus pada lingkungan. Ternyata itu sebagai salah satu masalah yang menjadi perhatian kita. Buat saya itu yang paling penting, berani menunjukkan gagasannya. Bahwa mereka terpilih atau tidak itu soal lain,” bebernya.

Founder NTB Connect Lutfiya Al Qarani mengatakan, lembaga yang ia dirikan ini merupakan komunitas sosial diaspora pemuda NTB yang berdomisili di berbagai daerah dan negara.

Menurutnya, komunitasnya ini aktif untuk menyuarakan pembangunan yang Inklusif dan berkelanjutan.

” Kami ingin menyoroti peran krusial anak muda dalam proses demokrasi,” katanya.

Fiya melihat, generasi muda memiliki potensi besar untuk membentuk arah politik dan sosial negara ini. Selain itu, pihaknya juga mengajak anak muda untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024.

Baca Juga :  Bank Indonesia Ungkap Prestasi NTB Terkait Pengendalian Inflasi Setahun Kepemimpinan Zul - Rohmi

” Peran anak muda ini menjadi sangat penting karena anak muda merupakan bagian integral dari populasi, dan suara mereka penting untuk mencerminkan keragaman pandangan dan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Caleg muda dari PKS Lombok Timur Noly Aditiya Ali Putra, Caleg muda Partai NasDem Lombok Timur Salsabila Ikila Fairuzana, Caleg muda PDIP Kota Mataram Mahsan, Caleg muda Partai Demokrat Kota Mataram Karomi.

 


Subscribe
Notify of
guest

1 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments
Bagus
Bagus
2 bulan lalu

Nama saya ga dimasukan kak. Saya Bagus caleg Ampenan yg berfokus masalah lingkungan.