Pemda Lotim Gelar Silaturrahmi dengan Penyelenggara Pemilu
Terjemahan

AmpenanNews. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur menggelar silaturahmi dengan penyelenggara Pemilu, pimpinan partai politik dan media. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menyebut kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan komunikasi yang inklusif sehingga Pemilu dapat berlangsung umum bebas dan rahasia, jujur dan adil dalam kondisi aman, tertib, dan riang gembira.

Pj Bupati menjelaskan Pemda dalam pelaksanaan Pemilu berada pada posisi melayani dan memastikan netralitas sebagaimana ditegaskan peraturan perundangan. Secara langsung ia juga mengingatkan Pj. Sekretaris Daerah serta pihak terkait lainnya untuk melakukan pengawasan sebagai bagian dari upaya menjaga netralitas ASN. Pengawasan juga meliputi keseharian dan aktivitas media sosial.

Baca Juga :  Kabid Pariwisata Sorot Sistem Informasi Kominfo. "Muhir Tidak Memahami Substansi"

Jurnalis yang diundang secara khusus pada kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi terwujudnya Pemilu yang demokratis, mengingat posisi jurnalis sebagai pilar ke-lima demokrasi.

Selain silaturahmi, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dengan Polres Lombok Timur dan Kodim 1516/ Lombok Timur. Terkait ini, Pj. Bupati menyampaikan dengan keterbatasan fiskal Pemda untuk tahun 2024 mendatang ia berharap alokasi hibah tersebut mencukupi, kendati di sisi lain ia menyadari luas wilayah dan jumlah penduduk Lombok Timur yang terbilang besar. Diharapkan pula hibah tersebut dapat mendukung upaya pencegahan kerawanan yang mungkin timbul pada masa kampanye maupun masa tenang. Seperti diungkap Bawaslu yang turut hadir pada acara tersebut, pencegahan lebih diutamakan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments