Lalu Iqbal, Harap Masyarakat Pilih Lembaga Kredibel Untuk Donasi ke Palestina
Terjemahan

AmpenanNews. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lalu Muhamad Iqbal harapkan masyarakat agar memilih lembaga yang kredibel untuk ke palestina karena jumlah donasi Indonesia untuk korban perang di Gaza Palestina terus bertambah. Donasi-donasi dari berbagai daerah menunjukkan Indonesia sangat peduli pada kondisi di Palestina pasca genjatan senjata.

“ Orang Indonesia itu adalah bangsa yang sangat humanis. Namun jangan sampai jiwa humanisme kita ini dimanfaatkan di pihak lain,” tegas Lalu Iqbal.

Kemudian Lalu Iqbal menjelaskan ihwal lembaga bantuan yang resmi mengirim bantuan ke Palestina. Biasanya sebut dia lembaga bantuan itu sudah bekerjasama dengan pemerintah. Sehingga donasi yang ditarik tersebut telah dilakukan verifikasi dengan mitra antara Indonesia dan Palestina.

Baca Juga :  Gelar Gowes Sinergi dan Bhakti Sosial TNI/Polri Nusa Tenggara Barat

“ Kita minta berdonasi ke lembaga bantuan yang punya kredibilitas yang baik. Intinya hati-hati ya. Saya kira teman-teman bisa memilih sendiri mana yang terbaik untuk menyalurkan donasi,” ujar Lalu Iqbal.

Tak lupa pula, Lalu Iqbal juga mewanti-wanti agar kebaikan ummat islam dan bangsa Indonesia tidak dimanfaatkan oleh pihak lain yang mengatasnamakan peristiwa bela Palestina di Indonesia.

“ Banyak lembaga resmi yang bisa kita serahkan bantuan seperti kitabisa. com, lembaga NU, Muhammadyah dan konsorsium lembaga kemanusiaan di bawah Indonesia dan bisa juga Baznas RI,” terang Lalu Iqbal.

Jumlah donasi yang terkumpul di Indonesia untuk Palestina, menurut Lalu Iqbal belum bisa disebutkan karena tidak tersentralisasi oleh pemerintah Indonesia. Pemerintah hanya melakukan upaya donasi dari lembaga yang bernaung di bawah pemerintahan RI.

Baca Juga :  Gempa Wilayah Provinsi Bulan September 2019

“ Kami belum punya data itu. Karena dikirim dari lembaga langsung. Intinya saran saya hati-hati dalam memilih lembaga donasi untuk disalurkan ke Gaza. Pastikan lembaga itu bermitra dengan pihak-pihak yang punya reputasi yang baik,” tutup Lalu Iqbal.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments