Target PAD Lotim Tahun 2023 sebesar 656 Miliar
Terjemahan

AmpenanNews. Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lombok Timur tahun 2023 sebesar 656 Miliar, pesimis untuk dapat dicapai di akhir tahun 2023.

Menurut penjelasan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lombok Timur Muksin, target PAD tahun ini Ia nilai terlalu besar atau kebangetan, sehingga sulit untuk mencapai target.

“Target PAD kebangetan besar, sudah targetnya besar uang tidak ada, lanjutnya adapun perkembangan sampai dengan bulan Oktober, terhadap PAD yang mampu diserap baru sekitar 275 Miliar dari target Rp.656 Miliar,” ucap beber Muksin.

Meski capaian PAD sampai bulan Oktober baru sebesar 275 Miliar, namun capaian tersebut dinilai Muksin, dapat melampaui target PAD tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Hingga Februari, Dikbud Lotim Belum Usulkan Lelang Kegiatan DAK 2021

“Capaian tahun ini bisa melampaui target di bulan yang sama tahun sebelumnya,” ucap sumringah Muksin.

Namun sebelum itu Muksin, berharap untuk target PAD Tahun 2024 nanti diharapkan dapat disamakan seperti target tahun 2022 yang sebesar 420 Miliar.

Pengurangan target PAD dari 656 miliar ke 420 miliar tersebut dinilai lebih realistis oleh Kepala Bapenda Kab Lotim.

“Target PAD 2024 harus dapat di normalkan kembali seperti tahun 2022 dengan target 420 Miliar, jika target ini dikembalikan kita lebih optimis tercapai,” ucapnya.

Dia juga menyinggung target PAD tahun 2023 yang dibebankan kepada Bapenda yang sebesar 283 miliar, dimana dari target 283 miliar tersebut Bapenda baru mampu menyerap 83 miliar.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Masjid Al Falah Batu Belek oleh Bupati Lotim

 

Subscribe
Notify of
guest

1 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments
Lalu Mustiarep
Lalu Mustiarep
8 bulan lalu

Target PAD yg telah ditetapkan dlm APBD Lombok Timur, masih mengacu pada history, berapa target tahun lalu dan target tahun depan apakah dinaikkan atau diturunkan. Target ini sebaiknya dievaluasi kembali disesuaikan berdasarkan potensi yg dimiliki sebagai sumber PAD pada masing-masing OPD👍