Ribuan Jamaah PWNU NTB Peringati HSN 2023
Terjemahan

AmpenanNews. Pelaksanaan perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 PWNU Provinsi Nusa Tenggara Barat, dihadiri ribuan jamaah dan berjalan secara khidmat dengan rangkaian acara Pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah, dan Apel Nasional.

Peringatan HSN 2023 langsung menjadi intruksi PBNU kepada struktur dan jamaah di bawahnya untuk melaksanakan agenda yang bertema “Jihad Snatri Jayakan Negeri” dengan melaksanakan pembacaan shalawat nariyah, dan apel secara setentak seluruh Indonesia. PWNU NTB sendiri melaksanakan peringatan HSN 2023 pada 21-22 Oktober 2023 di Kantor PWNU NTB Jalan Pendidikan no. 6 Mataram, dengan dihadiri langsung oleh perwakilan Polda NTB, Danrem 162 WB, dan lainnya.

Berkenaan dengan hal di atas PWNU NTB turut ambil peran dalam perayaannya dengan menghadirkan ribuan jamaah, santri, dan kiai di tiap-tiap PCNU, MWCNU, Ranting NU, Anak Ranting NU, Pondok Pesantren, dan Masjid-masjid di wilayah NTB. (Sabtu, 21 Oktober 2023)

Baca Juga :  Ketua TP PKK NTB Ajak Masyarakat Sukseskan Hari Keluarga Nasional

Berdasarkan laporan dari Ketua PWNU NTB Prof. TGH. Masnun Tahir bahwa peserta pembacaan shalawat nariyah seluruh titik majelis se NTB berjumlah 169 Majelis, dengan jumlah shalawat sebanyak 15.842.860 shalawat nariyah.

“PWNU NTB turut ambil peran dengan 169 majelis, dan dengan hasil 15.842.860 shalawat seluruh titik se-NTB.” ungkapnya.

Disamping itu juga Prof. Masnun Tahir menuturkan bahwa pelaksanaan peringatan HSN 2023 di NTB sebagai bentuk komitmen ketaatan atas satu tongkat komando dari Rais Aam PBNU.

“Peringatan HSN 2023 yang kami laksanakan dengan pembacaan shalawat nariyah, dan apel nasional adalah bentuk komitmen ketaatan PWNU NTB terhadap garis tongkat komando al ‘alim Rais Aam PBNU Romo KH. Miftachul Akhyar,” tutur rektor UIN Mataram tersebut.

Baca Juga :  Danrem 162/WB Sebagai Irup Peringatan Hari Juang TNI AD 2022

Kemudian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2023 oleh PWNU Provinsi Nusa Tenggara Barat, juga dirangkaikan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments