Apel Nasional HSN 2023, PWNU NTB Gaungkan Menjayakan NKRI
Terjemahan

AmpenanNews. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Nusa Tenggara Barat, ikut melaksanakan Apel Nasional secara daring dengan serentak bersama PBNU, PWNU se-Indonesia, PCNU se-Indonesia, PCINU se-Dunia, Jamaah NU, dan Jutaan Santri.(22/10/2023).

Dalam apel Nasional peringatan Hari Santri 2023 yang dilaksanakan PWNU NTB terpusat di Aula TGH. M. Shaleh Hambali Lantai 2 Gedung NU NTB pada 22 Oktober 2023 pukul 07.00 wita yang dihadiri oleh jajaran PWNU, perwakilan Polda NTB, perwakilam Danrem 162 WB, dan undangan jamaah lainnya.

Kemudian pelaksanaan ini dikoordinatori langsung oleh Prof. Ir. TGH. Mansur Ma’shum selaku Mustasyar PWNU NTB, beserta H. L. Aksar Ansori selaku Sekretaris PWNU NTB berjalan dengan sukses.

Baca Juga :  Penyerahan Dukungan Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, M.Ag, Sebagai Pj Gubernur NTB

Prof. Ir. TGH. Mansur Ma’shum selaku koordinator menjelaskan bahwa Apel Nasional sebagai bagian dari peringatan HSN 2023 merupakan bentuk syukur, dan sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang berjuang pada masa 22 oktober 1945 lalu yakni peristiwa resolusi jihad.

” Kita ikut terlibat dalam peringatan HSN 2023 yakni Apel Nasional ini sebagai wujud syukur, sekaligus cara kita mengenang perjuangan para ulama sebagai pahlawan pejuang kemerdekaan pada 22 oktober 1945 lalu. Kita kenal sebagai resolusi jihad,” tuturnya.

Disisi yang sama Ketua PWNU NTB Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir memaparkan bahwa HSN 2023 yang dengan rangkaian acara pembacaan shalawat nariyah, dan apel nasional sebagai bentuk kecintaan kita terhadap NKRI yang diperjuangkan dengan pertumpahan darah maupun nyawa ulama dan santri.

Baca Juga :  FGD Tracer Study UIN Mataram 2023 Best Practice Pengelolaan TS Almuni berbasis Elektronik

” Alhamdulillah shalawat nariyah kita panjatkan untuk para pejuang kita dulu yang telah berjuang merebut kemerdekaan, dan apel nasional sebagai wujud kita cinta NKRI sampai mati,” ungkap pria kelahiran Mantang tersebut.

Guru Nun, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa selamanya PWNU NTB akan patuh atas kutuhan NKRI, bahkan siap jihad atas nama negeri. Jihad yang dimaksudkan adalah jihad batiniyah, jihad jasadiyah, dan jihad fikriyah demi memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

” Kami patuh untuk keutuhan NKRI. Mari kita jihad, jihad batiniyah, jihad jasadiyah, dan jihad fikriyah demi NKRI tercinta,” tutupnya.

Jihad Santri Jayakan Negeri, selamat Hari Santri Nasional 2023

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments