Kasta NTB Pantau Langsung Pelayanan RSUD dr. R. Soedjono Selong
Terjemahan

AmpenanNews. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kasta NTB pantau secara langsung pelayanan kesehatan di RSUD.dr.Raden Soedjono Selong Kabupaten Lombok Timur.

Untuk kedatangan LSM Kasta ke RSUD. dr.Raden Soedjono Selong pada Selasa 29 Agustus lalu tersebut, tidak lain berkaitan dengan adanya beberapa laporan masyarakat terkait dengan pelayanan kesehatan.

” selasa 29 Agustus kemarin, memang betul kami dari LSM Kasta NTB melakukan sidak terkait dengan laporan masyarakat. kegiatan ini kami juga lakukan baik dari tingkat Puskesmas hingga berdiskusi dengan Direktur RSUD Soedjono dr Hasbi Santoso,” ucap Hasan Gauk.

Dalam diskusi yang dilakukan LSM Kasta saat itu tidak lain bertujuan untuk memastikan terhadap fasilitas yang tersedia terlebih untuk masyarakat tidak mampu di Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga :  Penataan Wisata Ekas Tidak Berkaitan Dengan Moto GP Mandalika

” Alhamdulillah, pihak RSUD menyambut baik kedatangan Kasta NTB. Selain itu saya juga sangat mengharapkan adanya masukan dari berbagai unsur terhadap pelayanan kesehatan di Lotim agar ke depan pelayanan kesehatan ini dapat terus dilakukan pembenahan agar lebih baik”

Untuk diskusi yang dilakukan LSM Kasta dengan pihak RSUD, dipastikan kalau ada masyarakat miskin yang sakit dan tidak memiliki BPJS, mereka cukup membawa surat dari UPTK (Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan).

Dari pihak RSUD Soedjono Selong, Kabupaten Lombok Timur juga berharap, bukan hanya pada pegiat sosial, LSM, tapi juga kepada masyarakat secara umum dapat mengurus BPJS agar dapat mempermudah jika ada salah satu keluarganya yang sakit.

Baca Juga :  Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Gatarin 2020

” kami mengapresiasi kebijakan yang diterapkan RSUD Soejono atas kepeduliannya terhadap masyarakat kurang mampu ini, sinergi antar semua pihak sangat dibutuhkan.” Sambung Ketua Kasta DPD Lotim, Risdiana,. SH,. MH.

Pada hari yang sama, LSM Kasta NTB juga mengunjungi Kadis Kesehatan untuk melakukan kordinasi terkait mekanisme aturan bagi warga yang tidak mampu ini pada saat melakukan pengobatan baik di tingkat PKM hingga RSUD.

Sehingga ada beberapa point yang menjadi masukan, di antaranya, Puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur, membutuhkan lebih dari satu dokter agar masyarakat mendapat pelayanan yang lebih maksimal.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments