Dewan Agung MAS Hadiri Ritual Pelantikan Ketum DPP Laskar Sasak Tahun 2023-2028
Terjemahan

AmpenanNews. Pengerakse Dewan Agung Majelis, Majelis Adat Sasak (MAS) DR. H. Lalu Sajim Satrawan, SH., MH., hadiri sekaligus memimpin langsung Ritual Siraman Pelantikan terhadap Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Sasak terpilih Lalu Muhammad Ali Sadikin, S.Pd. masa bhakti tahun 2023-2028, yang berlangsung di Aula Yarsi Mataram pada hari Minggu 13/08.

Ritual dipimpin langsung Pengerakse Dewan Agung Majelis MAS dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dari Dewan Pembina Laskar Sasak Ir. H. Lalu Imam Hambali, maka Ketua Umum sudah sah sebagai pemimpin dalam organisasi masyarakat Laskar Sasak (LS) berdasarkan Surat Keputusan DPP Laskar Sasak Nomor. 001/DPP-LS/SH/08/2023.

Dalam sambutan Dewan Agung Majelis menyampaikan ucapan selamat kepafa Ketua Umum terpilih, dan berharap setelah akan lebih bergairah dalam menjalankan organisasi serta dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya.

Baca Juga :  Kampung UMKM Babakan Dikunjungi BAPELKES Semarang

” berbicara tentang sasak mulai dari sasak yang terjajah sampai dengan harapan sasak kedepan dinamikanya hingga saat ini sangat luar biasa. Namun salah satu hal yang harus dipedomani adalah kalau ingin sasak ini maju maka kita harus bersatu,” tutur Mamiq Sajim sapaan akrabnya.

Apapun lanjut Mamiq Sajim, agamamu, pilihan politik, pastikan bahwa sasak bamgsamu. Apapun aliran pemerintahamu pastikan tetaplah sasak bagian sasaran yang tidak pernah luput untuk dilaksanakan. Apabila kesadaran kolektif kita masing masing ini, tentang kesasakan kita maka tidak ada yang tidak bisa kita perbuat.

” apabila kita mempunyai komitmen dan konsistensi InsyaAllah besok akan selesai tapi persoalan bangsa sasak ini telat bangunnya banyak tidurnya. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya sebagai Pengerakse Dewan Agung Sasak mulailah berbenah agar tidak ada yang hanya bisa mengeluh dibelakang hari, ” pungkasnya.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Bale Bubus Batu Kelopok Desa Jurit Pringgasela Lotim

Kemudian Mamiq Sajim juga menyampaikan bila kita hanya bisa berkeluh kesah sebagai bangsa sasak maka mustahil kita akan bisa mewujudkan cita cita sasak ini.

” oleh karenanya, saya ingin mengajak kita sekalian, kalau ingin bangsa sasak maju pilihannya adalah kita harus bersatu,” tegasnya.

Miq Sajim juga mengingatkan bila sebentar lagi Nusa Tenggara Barat akan melaksanakan pesta demokrasi karena merupakan agenda nasional yang akan diselenggarakan pada bulan februari 2024 mulai dari pemilihan Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

” kalau kepala desa dari bangsa sasak tentunya camat dan bupatinya dari bangsa sasak bahkan mudah mudahan Gubernurnya pun juga dari bangsa sasak itu harapan kita semua. Oleh karena itu kepada Ketum DPP LS untuk berbenah, siapkan sumber daya manusianya karena kita berada pada posisi yang sangat strategis,” tutup Miq Sajim.

Baca Juga :  Korem 162/WB Sosialisasi Antisipasi Balatkom

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments