Legewarman Terima Banyak Keluhan saat Reses Terutama Pupuk Subsidi
Terjemahan

LOMBOK TENGAH -Salah seorang anggota DPRD Lombok Tengah, Legewarman, menerima banyak keluhan dari masyarakat saat Reses dibeberapa Desa, Daerah Pemilihan (Dapil).

Politisi PBB mencontohkan usulan di Desa Ganti, Landah, Jeropuri, kecamatan Praya Timur dan Desa Kawo Kecamatan Pujut. Masyarakat lebih menginginkan infrastruktur seperti jalan, Sumur Bor dan jalan usaha tani.

“Itu beberapa usulan masyarakat saat saya turun Reses,” kata Legewarman, Rabu (21/6 2023).

Dari beberapa Desa itu lanjut Legewarman, permintaan masyarakat hampir sama lantaran kondisi infrastruktur di bawah kondisinya sama.

“Ada juga yang meminta bantuan rumah ibadah, pemberian insentif Kiyai dan RT,” tuturnya.

Yang paling perlu di atensi lanjut Legewarman, mengenai keluhan petani mengenai pupuk Bersubsidi dari pemerintah. Di satu sisi, Lombok Tengah mayoritas petani dan kehidupan masyarakat dari bertani.

Baca Juga :  Dewan Sorot Minimnya Keterlibatan Pemuda dalam Safari Ramadhan

“Petani tembakau keluhkan tidak diberikan pupuk subsidi. Ini perlu disampaikan ke Fraksi untuk dikomunikasikan ditingkat Komisi. Karena, anggota Fraksi ada yang duduk di Komisi leading sektor menangani Pertanian,” ungkapnya.

Masyarakat juga berharap difasilitasi menyangkut penentuan harga beli tembakau oleh pihak perusahaan agar petani tidak merugi akibat biaya tanam lebih tinggi.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments