Pastikan Keamanan Pendaftaran Bacaleg Kapolda NTB Kunjungi KPU
Terjemahan

AmpenanNews. Pastikan keamanan proses Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di hari terakhir serta melihat secara langsung proses pengamanan yang dilakukan Polri pada proses Pendaftaran tersebut, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto Kunjungi Kantor KPU NTB dan Kantor KPU Kota Mataram, Minggu, (14/05/2023).

Kapolda NTB bersama beberapa perwakilan PJU Polda NTB dan kedatangan Kapolda NTB disambut hangat Ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud, SH, Komisioner KPU Provinsi NTB, Zuriati, SP, Sekretaris KPU Asep Suhlan MM.

Kesempatan itu Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto menyampaikan bahwa prinsip kepolisian dalam melakukan pengamanan adalah memperhitungkan situasi paling buruk yang harus diantisipasi dengan menyesuaikan situasi yang ada seperti contoh tahapan pengajuan Caleg saat ini.

Baca Juga :  Jelang Pelepasan, Danrem 162/WB Berikan Arahan Kepada Pasukan Zeni TNI Sebelum Kembali ke Satuan Induk

Irjen Pol Djoko menekankan kepada KPU Provinsi NTB untuk memperhatikan dokumen dan persyaratan dari Caleg yang akan mendaftar sehingga dikemudian hari dapat mengantisipasi ancaman – ancaman yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

Proses pengamanan oleh pihak kepolisian dimulai dari yang terbawah dengan mengedepankan Babinkamtibmas di desa sehingga dapat menyerap dengan cepat informasi dari masyarakat. Dengan memperkuat pengamanan di tingkat terbawah atau desa tersebut maka kita dapat mengantisipasi kerawanan yang terjadi secara cepat.

“Pihak Kepolisian akan mendukung penuh KPU Prov. NTB dalam mensukseskan proses tahapan Pemilu 2024,”tegasnya sambil menunjukkan Komitmennya.

Ketua KPU NTB Suhardi Sound pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dukungan penuh pihak kepolisian terkait dengan jalannya Pemilu 2024 dengan tahapan tahapannya sangat diapresi, sehingga ikhtiar kita bersama dalam mensukseskan Pesta Demokrasi akan terwujud.

Baca Juga :  Gubernur Lockdown Beberapa Tempat di Nusa Tenggara Barat

” Apa yang disampaikan Pak Kapolda akan kami atensi untuk meminimalisir permasalahan dikemudian hari,”ucap Suhardi.

Suhardi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda NTB berserta rombongan yang senantiasa berkoordinasi dengan pihak KPU Prov. NTB sehingga tali silahturahmi dapat terus berjalan, KPU Prov. NTB akan selalu memberikan informasi terkait tahapan – tahapan pemilu 2024 kepada pihak kepolisian pada kesempatan pertama.

“semoga kerjasama dalam mendukung kesuksesan pesta demokrasi akan terus semakin meningkat dengan harapan dapat mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi yang justru dapat mengotori Penyelenggaraan Pesta Demokrasi di NTB,”tutupnya.

Usai dari kantor KPU Kapolda NTB beserta rombongan melanjutkan Kunjungan menuju Kantor KPU Kota Mataram di Jalan Dr. Sujono, Lingkar Selatan Kota Mataram.

Baca Juga :  Dikbud Lombok Barat Menggelar Halal Bi Halal

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments