Kasi Haji Kemenag Lotim Imbau Masyarakat Gunakan Travel Agent Berizin
Terjemahan

AmpenanNews. Kepala Seksi Haji (Kasi Haji) pada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Timur (Kab.Lotim), Imbau masyarakat atau calon jamaah yang hendak berangkat umroh untuk dapat mengunakan travel agent umroh yang telah memiliki izin dan tidak bermasalah.

“Silahkan masyarakat yang hendak berangkat umroh memilih travel yang betul-betul ada izinnya dan profesional dalam memberikan pelayanan” ucap Mukkinudin, kepada medi di ruang kerjanya, Jum’at (5/5).

Masih kata Mukkinudin, Saat ini kita yang ada di Kemenag Lotim tengah memperbanyak informasi dan imbauan di media, tujuannya agar masyarakat dapat memilih travel yang memiliki kepastian, baik itu pasti biaya nya dan pasti berangkatnya

“Jika ada travel agent umroh yang menjanjikan kepada masyarakat bahwa biaya umroh itu kurang dari 20 juta, maka kita harap masyarakat untuk tidak meresponnya atau jangan ditanggapi, karena tarif umroh itu ada yang 35 juta dan 38 juta tergantung dari paket yang diberikan travel agent” ulasnya

Baca Juga :  Pemkab Lotim Pulangkan 29 Orang Santri ODP dari Jawa Tengah

Menanggapi adanya kejadian permasalahan antara calon jamaah umroh dengan pihak fidya tour travel agent yang baru-baru ini terjadi di Kab Lotim, ia merasa Benar-benar prihatin.

“Kami merasa prihatin terhadap kejadian tersebut, lanjutnya jangankan kami semua kita juga prihatin, karen masyarakat ini sudah Lelah-lelah mengumpulkan uang untuk pergi ibadah umroh. Namun demikian terkait dengan persoalan antara jamaah umroh dengan travel Fidya Tour itu, juga sudah di mediasi di Kanwil Kemenag Provinsi, dimana saat itu pihak travel sanggup memberangkatkan para jamaah, kalau tidak jaminannya tanah. Artinya dalam hal ini sudah ada itikad baik, saya berharap Hal-hal semacam ini tidak terulang kembali, oleh karen itu saya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih teliti lagi dalam memilih travel” singkatnya.

Baca Juga :  Direktur UPTD RSUD Labuhan Haji Hentikan Penerimaan Donasi

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments