Terjemahan

AmpenanNews. Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lombok Timur, H. Rumaksi Sj, sempat menumpahkan keharuan saat berdiri menyampaikan sambutan pada acara Hari Jadi (HADI) NW ke-68 di Anjani, Senin (1/3).

Wakil Bupati mengaku selalu merasa haru setiap kali menghadiri kegiatan yang diselenggarakan Ormas terbesar di Pulau Lombok tersebut.

Keharuan tersebut disebabkan karena adanya hubungan baik antara H. Rumaksi, dengan TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid, pendiri NW yang juga merupakan Pahlawan Nasional.

Menurut Wabup, pencapaiannya saat ini salah satunya adalah berkat sang Tuan Guru.

Wabup Rumaksi, juga menyebut kontribusi NW dalam dunia pendidikan di Lombok Timur sangat besar. NW telah membantu Pemerintah dalam meningkatkan akses dan pelayanan di bidang pendidikan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Festival Pesona Bau Nyale, Tradisi Kebanggaan NTB

Ia meyakini sebagian besar tokoh daerah ini mengamalkan ilmu yang diturunkan Tuan Guru. Diharapkannya kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Ma`had Darul Quran Anjani tersebut menjadi langkah mewujudkan cita-cita Tuan Guru.

Selain itu Wakil Bupati, juga mengapresiasi semangat warga NW yang telah memperingati Hari Jadi meski masih dalam masa pandemi covid-19.

Menerapkan protokol kesehatan dan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi, Wabup optimis dengan perkembangan ormas ini ke depan.

” Terlebih, pengurus besar NW saat ini merupakan golongan muda yang diyakini memiliki pemikiran terbuka, tidak terkekang pola pikir lama.” Serunya.

Namun begitu Wabup Rumaksi mengingatkan kunci masa depan ormas ini tidak terlepas dari kepatuhan terhadap pimpinan dan dilandasi persatuan dan kesatuan.

Baca Juga :  Politisi Gerindra Pesimis Program Dinsos Dapat Tingkatkan Ekonomi Eks Napi

Peringatan Hari Jadi NW ke-68 dilaksanakan secara luring dan daring dihadiri pula Pemerintah Provinsi NTB, Kabinda, Forkopimda Lotim, ROIS AM PBNW dan jajaran organisasi sampai panglima barisan Hizbullah, Masyaikh Mahad, dan keluarga besar Maulana Syaikh.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments