Rakerwil AMSI 2023 Sepakati Dua Program Kerja
Terjemahan

AmpenanNews. Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Nusa Tenggara Barat menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2023 di Mataram, pada hari Sabtu, 11 Maret 2023, setelah pergantian kepengurusan yang baru.

Dalam Rakerwil yang dihadiri para Anggota AMSI NTB ini, membahas program kerja selama tiga tahun ke depan. Program terbagi menjadi dua, yaitu program jangka pendek dan jangka panjang.

Untuk program jangka pendek yang disepakati meliputi Rakerwil, AMSI NTB Ekspansif, Bukber AMSI NTB, AMSI NTB Peduli, Diskusi Gabungan, Forum Cerdas AMSI NTB, AMSI Go to School, AMSI Ngaji.

Dilanjutkan dengan Pelatihan Peningkatan Traffic Website, Forum Cek Fakta, Kampanye Wisata AMSI NTB, The Eksplorer, Seminar Kolaborasi, Advokasi AMSI NTB, Pelatihan Kode Etik Jurnalistik, Bedah Kasus dan AMSI NTB Award.

Baca Juga :  Raker ke II FWMO Lotim Bahas Strategi Dukung Kinerja Jurnalis

Sedangkan program jangka panjang meliputi Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Verifikasi Media, Studi Banding, Seminar Nasional dan program kewirausahaan AMSI NTB.

Hans Bahanan, Ketua AMSI yang terpilih mengatakan, melalui Rakerwil ini dapat mempererat kembali silaturahmi dan kekompakan AMSI NTB.

“Acara ini sekaligus sebagai ajang silaturrahmi dan mempererat kembali kekompakan AMSI NTB. Kita harus bersatu bersama membangun AMSI, rumah kita bersama,” katanya.

Hans sapaan akrabnya mengatakan, seluruh program tersebut dibagi ke dalam lima bidang AMSI NTB. Sehingga para ketua bidang memiliki tanggung jawab bersama.

“Semua program kita bagi ke bidang masing-masing. Sehingga semua anggota memiliki tanggung jawab bersama dalam menyukseskan setiap program,” ujarnya.

Baca Juga :  Duet Wahyu Dhyatmika dan Maryadi Nahkodai AMSI 2023-2027

Hans mengatakan, AMSI NTB ke depannya akan on the track dan sinergi dalam bekerja. Dia juga mengatakan banyak program yang meningkatkan kapasitas jurnalis untuk meningkatkan kemampuan Anggota AMSI NTB.

“Kita ingin kerja bersama, berkolaborasi. Banyak program kita yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas jurnalis. Jurnalis harus bekerja sesuai 21 pasal dalam UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” ujarnya pria yang berambut jering tersebut.

Rakerwil tersebut ditutup dengan dengan pembacaan Bendahara AMSI NTB Imron,
PANTUN Rakerwil 2023

Buah Mangga Buah Manggis, Kita Bersama Untuk AMSI
Datang Dengan Senyuman Pulang dengan Tangan Hampa, semoga dapat Pahala.

lewat Rakerwil ini kita bersama, Moga Moga Dapat Banyak Rejki dengan Pengurus Baru yang penuh warna diawal tahun 2023.

Baca Juga :  Wartawan Lotim Gelar Aksi Solidaritas Desak APH Ungkap Pelaku Pembunuhan Wartawan

Aku Pulang Aku Datang, Mari Bergandengan Tangan Untuk Senyum Bersama untuk AMSI yang Lebih Maju dan Mantap diawal Tahun ini.

Banyak Cerita dan, dan Tidak sedikit Gosip, Tapi Bukan Cerita tentang Buah semangka dan Buah Manggis, Tapi Gosip Ketua AMSI saudara Hans..

Kita harap Cerita dan gosipnya Sampai Akhir di kepengurusan ini. Semoga gosip dan cerita membawa berkah Kesejahteraan Anggota, Pengurus Amsi yang Baru dibawah kepemimpinan Saudara HANS..

Kesimpulan Rakerwil

By: Bo’im ( Bendahara AMSI NTB)

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments