Terjemahan

Mataram – Gubernur NTB Dr. H. Zulkifliemansyah menghadiri dan memberikan sambutan pada Acara Pelantikan Pengurus PW Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) NTB, di Gedung Graha Bhakti Praja, Mataram 11 Maret 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Zul, sapaan Gubernur berharap NWDI dapat menjadi “River Organization” atau organisasi yang mengalir seperti sungai. Dimana, eksistensi dari sebuah sungai dapat terus mengalir melewati berbagai musim.

“River organization atau organisasi seperti sungai ini yang harus diadopsi pemuda NWDI kedepan,” pesan Gubernur.

Bang Zul menjelaskan, organisasi yang dijalankan seperti layaknya sungai yang mrngalir, tidak akan pernah menguap walaupun diterpa panas yang menyengat.

Lebih dari itu, lanjutnya, organisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Gaya organisasi seperti ini sangat cocok dijalankan oleh Pemuda NWDI.

Baca Juga :  Wapres Apresiasi Langkah Gubernur Cegah Stunting di NTB

Bang Zul juga menyampaikan puisi khalil Gibran yang berjudul Fear, dirinya menekankan pada paragraf terakhir puisi tersebut, bahwa sungai yang mengalir ke laut luas bukanlah menghilang, melainkan membaur bersama dan menjadi satu kesatuan yang kuat.

“Jadi kita harus sadar betul, Pemuda NWDI akan membawa kita pada samudera kebahagiaan yang besar, jadi kita tidak boleh memiliki kehawatiran dan takut menghadapi samudera yang luar itu,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda NDWI NTB Ahmad Muslim memberikan semangat kepada rekan-rekan pengurusnya saat pidato pembuka pada acara tersebut. Bahwa Pemuda NWDI bukan tempat untuk bergaya-gaya dan bukan juga tempat untuk cari muka, tetapi pemuda NWDI adalah tempat bersama saling menjaga dan saling berdaya.

Baca Juga :  Dialog Bersama Warga, Gubernur NTB Mencari Solusi Bersama

“Pemuda NWDI bukan satu dua orang, tetapi ada seribu para pejuang, walau kadang sering tidak dipandang, tetapi semangat juang tidak pernah hilang,”pungkasnya.

Lebih lanjut, Ketua terpilih yang direkomendasikan oleh 10 Kabupaten kota di NTB ini juga menyampaikan terimakasih atas atensi dan sinergi Pemerintah Provinsi NTB kepada kader-kader Pemuda NWDI. Sebagai ucapan terimakasih, sebuah pantun dipersembahkan oleh Ahmad Muslim kepada pemerintahan Zul-Rohmi.

”Lampak-lampak jok surenadi lek Suranadi taok beli kopi silaq tanggak karya zul-rohmi Karya nyata sak wah terbukti”.

 

 

 

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments