DPP Peradah Indonesia NTB Siap Menggelar Ajang Seni Baleganjur
Terjemahan

AmpenanNews. Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Nusa Tenggara Barat kembali akan menggelar Ajang Seni Baleganjur Peradah NTB atau ASB Peradah NTB Tahun 2023.

Dalam hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Peradah Indonesia NTB I Gede Purnama Mahendra Arta atau yang lebih dikenal Dede Purnama menyebutkan kegiatan Ajang Seni Baleganjur Peradah NTB 2023 ini akan banyak rangkaian kegiatan, dan akan ditutup ketika perayaan Dharma Santi Peradah NTB Tahun 2023.

“ Kegiatan Ajang Seni Baleganjur kita sudah fix akan gelar di tanggal 13 Mei 2023 itu malam minggu, jadinya di hari Sabtu, kemudian, di tanggal 14 Mei ada kawan kawan di Peradah Kecamatan mau agenda kesenian digabung dengan agenda kita di Peradah Provinsi, setelah itu kegiatan ini akan ditutup pada hari Rabu, 17 Mei 2023,” pungkasnya

Baca Juga :  Danrem 162/WB Sikapi Kebijakan Nasional Antisipasi Virus Corona

I Gede menjelaskan kegiatan Ajang Seni Baleganjur Peradah NTB ini mengambil Tema “ Merawat Budaya Leluhur menuju kehidupan yang lebih baik “ kegiatan ini akan mulai tahap sosialisasi 1 di Bulan April 2023 hingga awal bulan mei 2023.

“ jadi sudah ditentukan oleh panitia, untuk kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, 13, 14, dan 17 Mei 2023 akhirnya nanti di Perayaan Dharma Santi Nyepi Peradah NTB 2023 yang dipusatkan di Kota Mataram.” terangnya.

Ketua Panitia Ajang Seni Baleganjur Peradah NTB 2023 I. Gede Sukanta Asih menjelaskan bahwa kegiatan Ajang Seni Baleganjur dan Dharma Santi Peradah NTB akan menjadi satu kegiatan dengan waktu dan tempat yang berbeda, ia menjelaskan bahwa Lombok Barat, lebih tepatnya di Gunung Sari ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan Baleganjur dan Dharma Santi dipusatkan di Mataram

Baca Juga :  Dharma Pertiwi Koorcab NTB Daerah J Selenggarakan Seminar PSV Bagi Para Ibu

“ Sudah diputuskan oleh Ketua DPP Peradah NTB dan Pengurus, untuk Ajang Seni Baleganjur Peradah NTB tahun 2023 dipusatkan di Gunung Sari Kab. Lombok Barat, dan Dharma Santinya di Mataram, ini sudah kami kordinasikan baik kepada Ketua Peradah Kota Mataram dan Pjs. Ketua Peradah Lombok Barat untuk ikut serta menyiapkan dan mensukseskan agenda tahunan Peradah NTB,” katanya.

Selain itu Ketua Panitia Ajang Seni Baleganjur Peradah NTB 2023 I Gede Sukanta Asih menjelaskan Penyelenggaraan Ajang Seni Baleganjur Peradah NTB 2023 akan berbeda seperti penyelenggaran di tahun sebelumnya, Ketua DPP Peradah Indonesia NTB I. Gede Purnama Mahendra Arta, meminta kepada panitia penyelenggara Ajang Seni Baleganjur Peradah NTB Tahun 2023 untuk di Gratiskan, di Gratiskannya kegiatan ini bukan untuk Baleganjur Tahun 2023 saja, tetapi untuk Ajang Seni Baleganjur ditahun berikutnya yang dilaksanakan oleh Peradah NTB

Baca Juga :  Wagub NTB Menerima Silaturrahmi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan

“ Ketua DPP Peradah NTB, Dede Purnama ( I Gede Purnama Mahendra Arta ) meminta kepada panitia untuk tidak memungut biaya kepada Peserta lomba, aturan ini berlaku bukan untuk di Tahun 2023 ini saja, melainkan di Baleganjur kedepan yang dilaksanakan oleh Peradah NTB,” Jelasnya Sukanta.

Ajang seni Baleganjur Peradah NTB merupakan kegiatan yang dinisiasi oleh I. Gede Purnama Mahendra Arta yang pertama digelar oleh Peradah Kota Mataram ketika itu, I Gede Purnama Mahendra Arta menjabat sebagai Ketua Peradah Kota Mataram dan saat ini dilanjutkan oleh DPP Peradah Indonesia NTB yang diketuai oleh I. Gede Purnama Mahendra Arta.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments