Dirjen Bimas Hindu Bakal Buka Rakernas Peradah XII
Terjemahan

AmpenanNews. Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Pemuda Hindu (DPN Peradah) Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XII di Balai Diklat BPSDM, Jakarta, Jumat-Minggu, 10-12 Maret 2023 akan dibuka pangsung oleh Dirjen Bimas Hindu.

Ketua Pelaksana Rakernas, I Komang Juli Agustawan,S.H.,M.I.Kom menyebut agenda itu dihadiri oleh hampir seluruh Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) dan Dewan Pimpinan Kota (DPK) Peradah SE Indonesia.

“Kita punya 32 DPP dan sekitar 140 DPK, yang sudah konfirmasi hadir sekitar 70 persen. Namun dari Rakernas sebelum-sebelumnya, Rakernas kali ini pesertanya paling banyak,” ungkap Komang Juli, Jumat (10/3/2023).

Dia menjelaskan, rakernas kali ini mengambil tema ‘Harmoni Generasi Muda Sebagai Pilar Peradaban Bangsa’ juga akan dihadiri organisasi keumatan Hindu, OKP dan tamu undangan lainya.

Baca Juga :  Kapolda NTB Hadiri Silaturrahmi Kerja Nasional dan Manajemen Dakwah BPKRI 2021

“Semua organisasi keumatan Hindu akan hadir, teman-teman organisasi kepemudaan, pemuda Hindu se Jabodetabek, serta berbagai tamu undangan. Dan nanti akan dibuka oleh Dirjen Bimas Hindu Prof. I Nengah Duija,” terangnya.

Menurut Komang Juli, dalam momen Rakernas XII kali ini, Peradah ingin mengajak pemuda bersama, gotong royong/sinergi membangun bangsa.

“Sesuai dengan tema kami, pemuda sebagai pilar peradaban bangsa harus bersatu merumuskan bagaimana membangun bangsa Indonesia kedepan, mau tidak mau peradah harus mengambil peranya dalam keterlibatan pembangunan baik ditingkat nasional ataupun daerah” kata Komang Juli.

“Lewat rakernas kita ingin membangun hubungan harmonis, tak hanya pemuda lintas agama, tetapi juga semua masyarakat harus bersatu. Perbedaan harus kita jadikan senjata membangun Indonesia yang majemuk,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polda NTB, PWNU dan Kemenag Gelar 1 Juta Vaksin Booster di NTB

Serangakaian rakernas juga akan digelar Simposium Nasional ‘Pemuda Bersatu, Demokrasi Berdaulat Menuju Indonesia Raya” dengan dua narasumber Ketua Umum KNPI, M. Riyano Panjaitan dan Politisi/Aktivis 98’, Budiman Sudjatmiko.

“Sekaligus juga peringatan Hari Ulangtahun Peradah ke-39, yaitu tanggal 11 Maret,” tutup Komang Juli.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments