Tak Mau Terima Laporan Saja, Danrem 162/WB Tinjau Langsung RTLH di Loteng
doc.penrem
Terjemahan

AmpenanNews. Tak mau hanya menerima laporan saja, Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., meninjau langsung lokasi pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan Korem 162/WB dalam rangka HUT ke 62 Korem 162/WB, di Kelurahan Renteng Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah,(Loteng) didampingi Dandim 1620/Loteng Letkol Kav. I.F Andi Yusuf Kertanegara, Pasi Komsos Staf Ter Korem 162/WB Mayor Chb Ade, Senin 20/2/23

Komandan Korem 162/WB langsung menuju obyek Rumah Tidak Layak Huni milik warga atas nama saudara Marzuki yang sedang dalam pengerjaan renovasi agar menjadi rumah yang lebih layak huni kembali. Terlihat raut wajah bahagia saudara Marzuki pekerjaan buruh tani beserta keluarga penerima bantuan tersebut.

Baca Juga :  Lanal Mataram Hadiri Sosialisasi UNCLOS 82 oleh Kadiskumal

Danrem tak hanya meninjau pengerjaan renovasi, ia juga memberikan bingkisan untuk saudara marzuki, pada kesempatan itu Danrem 162/WB sempat diwawancarai awak media mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bukti nyata bahwa TNI AD peduli terhadap kesulitan rakyatnya. Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga dan merasa nyaman kembali untuk menempati rumahnya.

” RTLH diwilayah Korem 162/WB ada 32 Unit yang sedang kita kerjakan, 20 Unit bantuan Pangdam IX/Udayana melalui program Praja Raksaka Peduli dan tambahan 2 Unit khusus untuk pengurus masjid ( Marbot ), dari Korem 162/WB sendiri sebanyak 10 Unit,” jelas Jenderal Bintang satu itu.

Dalam penjelasannya juga Danrem menyampaikan bahwa dari 32 Unit Rumah ini tersebar di setiap Kabupaten atau Kota se wilayah Provinsi NTB masing masing ada 3 Unit, serta tambahan 1 Unit untuk pengurus masjid Kabupaten Lombok Tengah, dan 1 Unit pengurus masjid di Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga :  Safari Kampung Sehat Polres Lombok Tengah Bersama Forkopimda

” progres pengerjaan bedah rumah RTLH khusus bantuan dari Korem dalam rangka HUT Korem sebanyak 10 unit rata rata sudah 100 %, sedangkan bantuan dari Kodam sebanyak 20 unit rata rata sudah 70%, RTLH 2 unit khusus Marbot pengerjaannya baru 20%,” jelasnya.

Pemilik rumah yang mendapat renovasi tersebut, Marzuki sangat bersyukur dan berterimaksih atas bantuan dari Korem 162/WB,.

“Alhamdullilah sekarang rumah saya sudah diperbaiki, sebelumnya rumah saya tidak layak huni sekarang sudah baik, Terima kasih bapak Danrem 162/WB beserta anggotanya atas bantuan ini,” Ujar Marzuki terbata bata menahan haru. ( Penrem 162 ).

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments