Pendistribusian Bantuan Sapi Bagi KPM Rampung Bulan November
Terjemahan

AmpenanNews. Pendistribusian bantuan sapi indukan, sapi bakalan, sapi eksotik dan sapi bibit bagi para Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lombok Timur dipastikan rampung November 2022.

Dijelaskan oleh Kepala Bidang Peternakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lombok Timur drh Zulfan, adapun posisi pendistribusian bantuan ternak sapi yang bersumber dari Pokir Dewan, bansos Bupati dan Wabup, sampai dengan hari ini hampir dikatakan tuntas.

“Enam kelompok untuk sapi indukan, tujuh kelompok untuk sapi bakalan dan sepuluh kelompok sapi eksotik sudah rampung di terdistribusi. sementara untuk penyaluran sapi bibit bagi 50 jumlah kelompok penerima manfaat saat ini baru terdistribusi sebanyak 23 kelompok, sisanya insyaallah usai terdistribusi dengan tuntas dipertengahan bulan November” ucap optimis Zulfan, saat ditemui media diruang kerjanya, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga :  Pemkab Lotim Musnahkan 3442 Liter Minuman Keras

Masih kata Zulfan, ternak sapi yang diterima oleh para kelompok ini semuanya dalam kondisi sehat karena ternak yang disalurkan semuanya telah mengantongi Surat Kesehatan Hewan (SKH). selain itu peternak atau kelompok penerima bantuan juga diberikan kebebasan dalam memilih ternak.

“Apabila bantuan ternak yang di distribusikan dirasa tidak sehat dan tidak sesuai spek tingginya dapat di tukar ke perusahaan oleh kelompok dan hari itu juga akan diganti” bebernya.

Kebebasan kelompok dalam memilih hewan ternak bantuan ini dimaksudkan agar ternak yang diterima sesuai dengan yang di inginkan.

“Ini kita lakukan karena kita selaku Pemerintah ingin memberikan bantuan yang terbaik bagi masyarakat penerima manfaat dan pastinya sesuai dengan spesifikasi yang ada” ucap singkatnya.

Baca Juga :  Bulog Berinovasi Melalui Penyediaan Beras yang Difortifikasi

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments