Bupati Mengajak Seluruh Pejabat Pemkab Lotim Menyalurkan Zakat Melalui Baznas
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, mengajak seluruh pejabat eselon yang ada dilingkup Pemkab Lotim supaya menyaluran zakat melalui Baznas baik zakat, seperti zakat emas, zakat perdagangan, zakat hewan ternak, zakat hasil pertanian, zakat hasil tambang, zakat profesi, dan zakat saham komunikasi, dan sebagainya. Hal itu disampaikan Bupati sesuai dengan imbauan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Selasa (12/4).

Bupati berharap, imbaun Presiden tersebut dapat dilaksanakan oleh Kab Lombok Timur. Ia meminta seluruh pejabat eselon dua dan tiga Pemda Lombok Timur dapat menyerahkan zakatnya, zakat apa saja melalui Baznas. Ia berharap kegiatan kenegaraan tersebut mendapat dukungan dan dijalankan dengan baik di Lombok Timur, Sehingga dapat diikuti oleh daerah lainnya.

Baca Juga :  Dislutkan Lotim Atensi Kondisi Rumah Singgah Nelayan Labuhan Lombok

Bupati, juga memerintahkan kepada Ketua Baznas Lombok Timur mengkoordinasikan kegiatan penyaluran yang rencananya akan digelar di Pendopo Bupati tersebut.

Sementara itu Presiden RI Joko Widodo, mendorong Pejabat Negara, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan swasta hingga seluruh kepala daerah untuk menunaikan zakat melalui amil zakat resmi dalam hal ini BAZNAS guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, utamanya yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19 dan menuntaskan kemiskinan secara menyeluruh.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments