Pelayanan Kesehatan Personel Subsatgas Evak KTT G20 di Gili Mas

AmpenanNews. Personel Sub Satuan Tugas Evakuasi ( Subsatgas Evak) Medis KTT Presidensi G20 Wilayah NTB  sambil melaksanakan tugas siaga di Posnya juga berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada personil Subsatgas di Pos Komando Taktis Pelabuhan Gili Mas, Kabupaten Lombok Barat, pada hari Minggu 13/ 11.

Sebelumnya, dipimpin Kepala Staf Korem 162/Wira Bhakti Kolonel Inf Lalu Habibburrahim Wiradarma, S.I.P., M.Si., M.Han. digelar apel kesiapan Sub Satuan Tugas Evakuasi (Sub Satgas Evak) wilayah NTB. Apel digelar di Lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB Jalan Lingkar Mataram pada Jumat 11/11.

Hal tersebut dilaksanakan untuk memastikan kesiapan Sub Satgas Evakuasi Wilayah NTB yang merupakan bagian evakuasi G20 di Bali pada 15-16 November 2022 yang ditugaskan untuk melakukan mitigasi jika terjadi Bencana Alam pada saat berlangsungnya KTT G20.

Bila terjadi bencana yang tidak dapat diatasi lagi, maka evakuasi dari Bali akan dilakukan ke NTB untuk selanjutnya dikirim ke Negara masing-masing dan bisa juga ke daerah yang aman atau Provinsi lain.

Diikuti personel yang melaksanakan standby di Makorem 162/WB beserta jajarannya yang terdiri dari Makorem 162/WB, Kodim 1606/Mataram, Kodim 1620/Loteng; Kodim 1615/Lotim dan Dinas Jawatan.

Komandan Detasemen Kesehatan (Dandenkes) Mataram Letkol Ckm I Dewa Made Arthana S., A.md selaku Dansubsusatgas evakuasi Medis menjelaskan, pemeriksaan ini untuk memastikan semua anggota yang melaksanakan siaga Evakuasi di Gili Mas dalam keadaan sehat dan siap melaksanakan tugasnya,

“karena memang tugas kami disini sifat nya siaga dan jika terjadi Bencana Alam maka Evakuasi dari Bali akan ke NTB untuk selanjutnya dikirim ke Negara masing masing atau ke daerah aman provinsi lain,” jelasnya.

Dari hasil kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan semua personil yang siaga semua dalam keadaan sehat, dan siap melaksanakan Tugas. ( Penrem 162 ).

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close