Selaparang Contest Koi Latber Nasional Dibuka Bupati Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, membuka contest Selaparang Koi Latber tingkat Nasional tahun 2022.

Dalam kegiatan pembukaan Contest Selaparang Koi Latber tersebut berlangsung di Gedung Wanita Kabupaten Lombok Timur, Ahad (16/10). Adapun tamu undangan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda dan Kadis Kelautan dan Perikanan Lombok Timur serta komunitas Koi yang ada di Daerah.

Sambutan Bupati Sukiman Azmy, menyampaikan ikan koi adalah ikan yang istimewa dan memiliki tiga karakteristik istimewa. Keindahannya adalah keistimewaan pertama. Koi memilki keindahan yang berbeda-beda, jelas Bupati.

Untuk keistimewaan lainnya ikan Koi memiliki kedamaian. Bupati menyebut koi sebagai ikan ramah dan bersahabat serta membawa ketenangan. Untuk itu Bupati berpesan jika ingin mendapatkan ketenangan maka periharalah ikan Koi.

Baca Juga :  Tim Evaluasi Lomba Desa Pangan Aman 2023 Lakukan Verifikasi Lapangan

Bupati juga berharap kegiatan ini masuk dalam kalender event pariwisata Kabupaten Lombok Timur tahun 2023 mendatang.

Menurut Bupati Lombok Timur sangatlah kaya dengan budidaya ikan air tawarnya, baik untuk konsumsi maupun ikan hias. Air di gumi patuh karya yang bersumber dari Gunung Rinjani disebut mengandung zat yang dibutuhkan oleh ikan air tawar, karena itu Bupati berharap budidaya air tawar di Lombok Timur dapat diprogresifkan lagi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu ketua panitia Selaparang Koi Latber drg. Diar, meyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi antara penggemar Koi di Kabupaten Lombok Timur dengan penggemar dari luar daerah lainnya untuk menciptaka komunikasi dan kerja sama juga memasyarakatkan Koi sebagai salah satu ikan hias yang layak untuk dikembangkan.

Baca Juga :  Kabid Cipta Karya, Proyek SPAM Tinggal Uji Fungsi

Dari 200 lebih peserta yang turut dalam Contest Selaparang Koi Latber tingkat Nasional tahun 2022 ditampilkan 459 ikan yang dinilai tiga juri nasional. Peserta berasal dari wilayah NTB, Bali, dan pulau Jawa.

Di akhir acara Bupati bersama Forkopimda Lombok Timur memilih kategori ikan koi terfavorit di Contest Selaparang Koi Latber tahun 2022.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments