Unit Satwa Turangga Dikerahkan Polda NTB Salurkan Bansos

AmpenanNews. Polda NTB mengerahkan Unit Satwa Turangga dalam menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa 100 Paket Sembako kepada warga kurang mampu di Kawasan Taman Hutan Raya Nuraksa Dusun Kumbi, Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, (20/09).

Bantuan sosial yang diperuntukkan bagi warga masyarakat yang kurang mampu sebagai dampak atas penyesuaian tarif BBM bersubsidi tersebut diserahkan langsung langsung Dir Samapta Polda NTB Kombes Pol. Prido Situmorang, SH, S.I.K dengan menyusuri medan sulit menggunakan 3 (tiga) ekor kuda menemui warga yang tinggal di dalam kawasan Taman Hutan Raya Nurksa Narmada.

Melalui pers rilis kegiatan pembagian Bansos tersebut Dir Samapta mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan.

Dir Samapta menyampaikan kenapa ini kita lakukan?. Karena ini merupakan kepedulian antar sesama. Hanya saja pembagian ini bertepatan dengan baru baru ini pemerintah menyesuaikan tarif BBM bersubsidi sehingga sebagian besar mungkin akan merasakan dampaknya.

“Saling tolong menolong antara sesama itu memang sudah kewajiban setiap manusia. Kalau sekarang ini kita lakukan memang bertepatan dengan penyesuaian BBM sehingga sangat berdampak kepada sebagian besar masyarakat, termasuk juga pada kita semua,”jelas Prido.

Kombes Pol Prido Melanjutkan semoga kegiatan kita ini menjadi contoh yang baik bagi saudara-saudara kita lainnya yang mungkin punya nasib lebih beruntung dan mempunyai kelebihan rezeki untuk mau berbagi kepada sesama yang lagi membutuhkan.

“Kegiatan kita ini juga untuk mengajak orang lain yang lebih mampu untuk mari sedikit berbagi dengan orang lain yang kurang mampu,”ucapnya.

Dari semua ini, semoga apa yang sudah sama-sama kita lakukan ini dapat meringankan sedikit beban bagi saudara-saudara kita di sini. Dan kita berharap penyesuaian harga BBM ini dapat seiring dengan penghasilan yang didapat oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan Bansos yang baru saja kita serahkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini,” tutupnya

 

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close