Satker dan satwil polda ntb
Terjemahan

AmpenanNews. Satker dan Satwil Polda NTB Deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas secara terpadu menuju wilayah bebas dari korupsi tahun 2021, di tribun Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, jalan Langko, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (23/4/2021).

Acara diawali dengan pemutaran Video Deklarasi dari masing masing satuan Kerja (Satker) dan Satuan Wilayah (Satwil), setelah itu penandatanganan fakta integritas oleh masing-masing kepala satker dan satwil, sebagai bentuk komitmmen merereka ciptakan Zona Integrotas di NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH mengatakan, sejak tahun 2014 lalu, program zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Beraih dan Melayani (WBBM), dinilai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB) dan diambil satuan kerja (Satker) dan Satuan Wilayah (Satwil) terbaik nasional.

Baca Juga :  Satgas Pangan Polres Lotim, Lidik Gudang Penyalur Beras

“strategi ini sangat luar biasa untuk menstimulankan semua aparatur negara agar berlomba-lomba mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM,” terangnya.

Terlepas dari itu, Iqbal mempunyai komitmen bahwa satuan kerja dan satuan wilayah Polda NTB, harus optimal membangun zona Integritas, dan meningkatakan pelayanan publik.

“intinya kita berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik dan berkomitmen untuk tidak korupsi,” tegasnya.

Membangun zona integritas di internal Polda NTB, Iqbal ingin semua dilaksanakan dengan maksimal, jika ada yang melanggar aturan, hukumannya sudah jelas, bisa pidana bahkan bisa berujung pada pemecatan.

Irwasda Polda NTB Kombes Pol Djoko Hari Utomo mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari 17 satker yang sebelumnya sudah deklarasi wujudkan zona integritas di wilayah hukum Polda NTB.

Baca Juga :  Korem 162/WB Gelar Persami Praja Muda Karana, Saka Wira Kartika

Dijelaskan, Dari 34 satker dan satwil yang ada di Polda NTB, setidaknya ada 17 satker dan satwil yang akan mewakili Polda NTB mengikuti penilain dari MENPANRB tahun 2021.

“kami memilih 17 satker dan satwil ini merupakan perwakilan Polda NTB untuk dinilai oleh MENPANRB, sedangkan yang lain tetap melaksanaka ZI di internal masing masing,” jelas Irwasda.

17 satker yang akan mewakili Polda NTB untuk dinilai oleh MENPANRB yakni Irwasda, Biro Ops, Biro Rena, Biro SDM, Biro Log, Dit Samapta, Dit Binmas, Dit Pamobvit, Sat Brimob, SPN, Bid TIK, Bid Kum, Bid Humas, Bid Keu, Rumkit Bhayangkara, Yanma, dan Spripim.

Irwasda berharap salah satu satker di Polda NTB menjadi yang terbaik ditingkat nasional nanti, sebab jajaran Polda NTB belum ada yang mendapat predikat terbaik sebelumnya.

Baca Juga :  Gubernur NTB Akan Tanda Tangani SK TIM Pemberhentian Penambangan Liar

“mudah-mudahan salah satu satker atau satwil Polda NTB yang dapat predikat terbaik nasional nanti,” pungkasnya.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments