Kunjungan Independent Strategic Review Team Disambut Wagub NTB

AmpenanNews. Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah menyambut baik kunjungan dari Independent Strategic Review (ISR) Team bersama perwakilan dari INOVASI yang bertempat di Aula Pendopo Wagub NTB pada Kamis (08/09).

“kami dari Pemprov sangat menyambut baik ini karena kami melihat hal krusial yang penting khususnya masalah literasi terhadap anak sangat terbantu dengan adanya INOVASI”, tutur Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB.

Wagub NTB mengatakan bagaimana anak-anak SD yang menyenangi bacaan, cepat bisa membaca dan bisa menjalani fase-fase pembelajaran di sekolah dengan baik, menjadi stressing yang cukup diperhatikan di NTB.

Begitu juga, sebagai Ketua Tim Pengarah INOVASI, Ummi Rohmi melihat dari Program INOVASI yang menonjol adalah kolaborasinya. Apa yang dilakukan semuanya tidak bisa sendiri, perlu berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi, Pemprov dan pihak lainnya, sehingga apa yang dilakukan INOVASI bisa berdampak besar.

Team Leader ISR, Mr. Simon menyampaikan bahwa ISR selaku tim reviewer melakukan kegiatan ini sebagai praktik rutin dari lembaga yang menangani kerjasama luar negeri dengan Pemerintah Australia untuk program-program yang akan berakhir, contohnya Program INOVASI ini.

“Sebagai salah satu bentuk akuntabilitas terhadap Pemerintah Australia, selain untuk review hal ini juga bertujuan untuk mengetahui praktek-praktek terbaik serta tantangan apa saja yang sudah dialami oleh kegiatan ini”, jelasnya.

Kesempatan yang sama, Provincial Manager Program INOVASI NTB, Sri Widuri juga menjelaskan bahwa Program INOVASI yang sudah berjalan fase kedua ini merupakan program dukungan dari Pemerintah Australia.

“ISR itu tim review yang berdiri secara independent jadi mereka bukan orang dari pihak INOVASI, artinya kami tidak terlibat ketika review itu berlangsung”, imbuhnya.

Penutup pada kegiatan ini, Ummi Rohmi berharap bahwa Lembaga ini dapat terus bekerjasama kedepannya dan memberikan impact yang bagus untuk NTB.

 

guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close