Dekranasda Provinsi NTB Menorehkan Prestasi Tingkat Nasional
Terjemahan

AmpenanNews. Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB menorehkan prestasi ditingkat nasional dengan meraih penghargaan Dekranas atas Produk Unggulan Berpotensi yang diraih “Bros Kulit Kerang Ukir Kerawang Motif Batik” Karya Riana Meilia.

Melalui Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah memberikan apresiasi atas raihan yang diraih oleh Dekranasda NTB dan para pengerajin NTB dapat terus berkreasi dan berinovasi dengan berbagai model desain terkini.

“Tantangan para perajin adalah terus berkreasi dan berinovasi dengan model desain yang baru, bagus berkualitas, ramah lingkungan, dan dengan harga yang terjangkau dan bersaing”, tutur Bunda Niken dilaman Facebooknya, (22/09).

Dalam Pameran Kerajinan Nusantara “KRIYANUSA” bertajuk ‘Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing’ yang berlangsung sejak tanggal 21 – 25 September 2022 di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center.

Baca Juga :  Kunker Kementerian Sosial bersama Anggota Komisi VII DPR RI ke Lotim

Untuk Dekranasda NTB menampilkan produk-produk Dekranasda Kabupaten Sumbawa Barat, Dekranasda Kabupaten Bima, Dekranasda Kota Mataram, dan Lombok NTB Pearls.

Atas nama Riana Meilia Owner Galeri Mutiara Riana Meilia Lombok NTB Pearl mengucapkan bersyukur atas capaian yang diraih, menjadi produk pertama dengan kulit ukir kerang batik yang mengikuti pameran.

“Alhamdulillah, ini merupakan pertama kalinya di Indonesia ikut kulit ukir kerang batik dan berhasil meraih penghargaan,” ujar Riana.

Di Galeri Mutiara Riana Meilia Lombok NTB Pearl menyediakan berbagai koleksi perhiasan berbahan mutiara, kulit kerang, ikat perak, emas, dan berlian.

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimkasih kepada Ibu Negara Hj Iriana Jokowi, karena telah meninjau dan mengunjungi stand Dekranasda NTB,pada Pameran KriyaNusa 2022 di Jakarta Hall Conference Center (JHCC).

Baca Juga :  Kejuaraan Dunia MXGP Sumbawa akan jadi Kenyataan

“Terimakasih pada Ibu Negara Hj Iriana Jokowi, Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla, ibu Wury Ma’ruf Amin, Ibu Tri Tito K, Ibu Nurasia Uno, Ibu Endang BK dan ibu-ibu lainnya yang telah berkenan mengunjungi stand Dekranasda Provinsi NTB, KSB, Kab Bima, Kota Mataram dan lombokntbpearls,” ucap Bunda Niken Sapaannya, pada hari Rabu (21/9/2022) di Jakarta.

Produk-produk kriya NTB sudah tidak asing lagi bagi para ibu-ibu ini, karena sudah lama dikenal kualitas dan keindahannya. Sehingga istri pejabat negara tersebut tetapmenyempatkan waktu untuk melihat langsung produk kriya binaan Dekranasda NTB tersebut.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments