Bangkit Bersama Menuju Paripurna Tema HUT RSUD Lotim ke 39

AmpenanNews. Bangkit bersama menuju paripurna menjadi tema di Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Dr.Raden Soedjono Selong yang ke – 39 Tahun yang diperingati Sabtu 10 September 2022.

Dijelaskan oleh Direktur RSUD dr Raden Soedjono Selong dr Tantowi Jauhari, di pilihnya tema Bangkit bersama menuju paripurna di usianya ke 39 Tahun, RSUD Raden Soedjono memiliki harapan untuk mampu mendapatkan akreditasi paripurna pada saat survey pada akhir tahun ini yang akan dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Pusat.

“Jadi untuk meraih predikat paripurna ini kita butuh kebersamaan dan kekompakan sebagaimana tema dalam HUT RSUD R.Soedjono ke 39” ucapnya, saat ditemui media di Kantornya, Senin (12/9/2022).

Masih kata Tantowi, adapun kondisi sarana dan prasarana yang ada di RSUD R.Soedjono Selong di usianya yang ke 39 Tahun, untuk saat ini hampir dikatakan lengkap baik itu terhadap pelayanan dasar, penunjang dan Pelayanan-pelayanan tambahan lainnya.

“Insyaallah kita menuju pada layanan unggulan saat ini” bebernya

Layanan unggulan pada RSUD R.Soedjono Selong ini juga tengah di dorong oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan dan layanan unggulan ini harus dimiliki oleh pelayanan kesehatan yang ada di Daerah.

“Dengan adanya layanan unggulan ini maka pasien tidak akan jauh-jauh dirujuk karena akan terlayani ditingkat Kabupaten dan ini akan kita upayakan terus kedepannya seperti pelayanan jantung dan stroke, oleh karena itu kita berharap memiliki alat penunjang yang sesuai untuk pusat layan stroke dan jantung ini” katanya.

Selain akan mengupayakan layanan stroke dan jantung, RSUD R. Soedjono Selong juga berupaya untuk mengadakan layanan sistem saluran kemih. “terkait dengan spesialis urologi nya juga sudah ada namun saat ini tinggal kita lebih upgrade lagi” singkatnya.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close